• Berita Terbaru

    March 30, 2022

    elnusanews/com March 30, 2022

    Pelaku Curanmor di Bitung Ditangkap Polisi


    BITUNG ,Elnusanews - Jajaran Polsek Maesa berhasil mengamankan tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Bitung.

    Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma dalam konfrensi pers mengatakan, dalam kasus curanmor ini anggota mengamankan pelaku berinisial AD alias C (21) MF alias A  (21) dan S. Mereka diamankan setelah sebelumnya Polsek Maesa menerima informasi dari masyarakat bahwa sepeda motor milik warga hilang kemudian polisi melakukan penyelidikan.

    "Pada saat kejadian, terduga tersangka mendatangi kompleks Pasar Cita di Kelurahan Bitung Timur, Kecamatan Maesa dan melihat motor terparkir dan langsung melakukan aksinya, waktu kejadian itu tahun 2021 silam,"kata Kapolres, Rabu (30/3/2022).

    "Nah kemudian di dua lokasi berbeda yakni di Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa atau lebih tepatnya di depan Bank Mega, tersangka melihat motor terparkir denggan kunci tergantung di motor kemudian terduga tersangka langsung melakukan aksinya

    dan di Kelurahan Pateten Tiga, Kecamatan Maesa, tersangka melihat motor terparkr dipinggir jalan dan langsug mendoronnya,"sambung Kapolres didampinggi Kapolsek Maesa Kompol Dewa Ayu Cempaka.

    Ia menyebut dari hasil penyelidikan dan  barang bukti sembilan sepeda motor yang berhasil diamankan dari para pelaku, mereka spesialis curanmor yang kerap beraksi di wilayah kota Bitung.

    "Kasus ini masih terus kami kembangkan untuk mengungkap TKP lain,

    Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya para pelaku terancam hukuman lima sampai tujuh tahun kurungan badan,"tegas Kapolres.

    Seraya, Kapolres mengimbau kepada masyarakat khususnya maayarakat kota Bitung untuk tetap berhati-hati saat memparkirkan kendaraannya gunakan kunci ganda dan paastikan kendaraan dalam posisi aman. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pelaku Curanmor di Bitung Ditangkap Polisi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top