• Berita Terbaru

    March 26, 2022

    elnusanews/com March 26, 2022

    Walikota Caroll Puji Kinerja Lurah Woloan Satu



    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk,S.H Bersama Ketua TP PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng menghadiri selesainya bedah rumah sistem Keroyok sekaligus meresmikan rumah tersebut.

     

    Peresmian ini berlokasi di kelurahan Woloan Satu Kecamatan Tomohon Barat (Keluarga Gosal-Lengkong) Sabtu,26 Maret 2022.


    Peresmian tersebut di tandai dengan pengguntingan pita sekaligus penurunan tirai oleh Walikota Tomohon bersama Ketua TP PKK Kota Tomohon.


    Sehubungan dengan musibah yang terjadi akibat cuaca ekstrim, curah hujan dan angin kencang pada tanggal 8 maret 2022 lalu yang mengakibatkan rumah salah satu anggota masyarakat di kelurahan Woloan Satu (keluarga  Gosal-Lengkong) mengalami kerusakan dan menjadi rumah tidak layak huni. Sehingga dari Pemerintah Kelurahan memulai kerjasama dan sinergi antara pemerintah, masyarakat/pengusaha se- Woloan Raya, Gereja Sion Woloan, SMK Kr. 1 Tomohon dan TNI dalam hal ini Koramil boleh menghasilkan rumah yang telah berdiri.


    Walikota Tomohon mengatakan saat ini kita menyaksikan Kasih Anugerah Tuhan dimana kita menjadi saksi bagaimana inisiatif dari Lurah Woloan Satu Drs. Andre Kojongian dalam membangun rumah (bedah rumah) secara sistem keroyok (gotong royong)


    "Tentu ini menjadi kebanggaan kami sebagai Pemerintah Kota Tomohon sekaligus kegiatan ini menjadi contoh bagi Kelurahan-Kelurahan lainnya yang ada di Kota Tomohon. Ini menjadi harapan pemerintah dan seluruh jajarannya untuk terus memperhatikan orang-orang yang berkekurangan," ungkapnya.


    Sebagai pemerintah, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik dari luar Tomohon maupun masyarakat sekitar yang juga memberikan bantuan.


    "Kegiatan pembangunan bedah rumah ini adalah yang pertama kali dilaksanakan di kota Tomohon. Banggalah sebagai warga Woloan Satu, bagaimana Lurah Woloan Satu berinisiatif membangun rumah ini melalui bedah rumah dengan sistem keroyok," tutup Walikota Caroll Senduk.


    Dihadiri juga oleh Danramil Tomohon Kapten Inf. Juri Sarese, Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon Royke Roeroe, S.P., MAP.,Camat Tomohon Barat Meiddy Pandey, S.Sos., Ketua LPM Woloan Satu Anie Pangerapan, S.Pd.,dan masyarakat Woloan Satu. (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Caroll Puji Kinerja Lurah Woloan Satu Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top