• Berita Terbaru

    March 17, 2022

    elnusanews/com March 17, 2022

    Pesan Pangdam Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh Kepada Prajurit Kodim 1302 Minahasa


    MINAHASA, Elnusanews – Panglima Kodam Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1302 Minahasa, Kamis 17/3/2022

    Dalam kunjungan tersebut Pangdam meberikan arahan kepada prajurit Kodim 1302 Minahasa. Dalam arahan tersebut Tuejeh menyampaikan, bahwa anggota TNI agar menjadi orang yang pertama melawan ajaran ajaran yang bersifat radikalisme yang menentang Pancasila.

    Pangdam Tuejeh mengaku, Kabupaten Minahasa yang ia kenal sangat majemuk dan mempunyai rasa toleransi yang tinggi. 

    “ Meski di Minahsa ini sangat mejemuk, saya mengingatkan agar anggota TNI tidak lengah. Jika mendapat informasi, sampaikan dan tanya kepada pimpinan, jika informasi itu menentang, melawan dengan nilai nilai toleransi yang diwariskan oleh pendahulu kita sampai sekarang, itu berarti melawan Pancasila.” Tegas Pangdam. 

    Lanjut ditegaskannya, TNI menjadi yang pertama  melawan najaran-ajaran yang bersifat  radikal yang menentang Pancasila. 

    “Bagi TNI Pancasila itu sudah tidak bisa didiskusikan lagi. Negara ini berdiri sampai sekarang karena Pancasila yang memberikan jaminan kepada semua orang, apapun agamanya untuk bisa hidup berdampingan secara damai,” tegasnya.

    “Jangan surut untuk melakukan hal hal yang memang dibutuhkan oleh negara, dibutuhkan oleh rakyatmu. Dari awal kamu masuk prajurit, memang sudah dibentuk untuk itu, sudah diciptakan untuk itu,” ucap Jenderal Bintang Dua ini.

    Dilanjutkannya, karena Covid-19 belum selesai, Pangdam meminta untuk membantu pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati, Camat, Kepala Desa supaya semua kegiatan untuk pemulihan ekonomi ini berjalan.

    “Namun, ingat jangan mentang mentang tentara apa yang sudah di perintahkan, kamu abai, lalai, menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya Pangdam Tuejeh.

    Diketahui kedatangan Pangdam di Kodim 1302 Minahasa didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana ibu Cicilia Evie Denny Tuejeh, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana P. Budi dan Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis. 

    Adapun kehadiran Pangdam dan rombongan disambut oleh, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Ircham Effendi, Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi, Kapolres Minahasa AKBP. Tommy Bambang Souissa, SIK jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang ada di wilayah teritorial yakni Kabupaten Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara dan Kota Tomohon.


    (jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pesan Pangdam Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh Kepada Prajurit Kodim 1302 Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top