• Berita Terbaru

    March 29, 2022

    elnusanews/com March 29, 2022

    Peduli Penyandang Disabilitas, Kodim 1301/Sangihe Gelar Karya Bakti di SLB Bunda Kasih

     




    SANGIHE, Elnusanews- Kodim 1301/Sangihe kembali menggelar kegiatan Karya Bakti, dengan mengusung Tema "Karya Bakti TNI Satkowil Sebagai Upaya TNI AD Dalam Membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat" dengan sasaran pengecoran jalan masuk ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Bunda Kasih yang berada di Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna, Selasa (29/03/2022). 

    Dalam kegiatan tersebut Kodim 1301/Sangihe menggandeng instansi terkait dan masyarakat untuk turut serta bekerja memperbaiki sarana jalan menuju Sekolah. Program Karya Bakti yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian kepedulian TNI terhadap pembangunan fasilitas pendidikan bagi anak-anak penyandang disabilitas yang merupakan bagian dari generasi penerus bangsa dan harus di perhatikan dalam menuntut ilmu.  


    Dandim 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P., M.I.Pol yang diwakili oleh Kapten Chb Celcius T Wangka selaku Pasiter mengatakan, "Program Karya Bakti ini merupakan bukti nyata kepedulian dan peran TNI dalam mengatasi kesulitan masyarakat, terutama bagi anak-anak penyandang disabilitas yang menempuh pendidikan di Sekolah ini. Keinginan dan antusias anak-anak untuk menempuh pendidikan sangat tinggi, ini merupakan tugas kita bersama untuk mendukung dan menyediakan sarana Pendidikan yang baik untuk mereka agar dapat mengejar cita-citanya,"

    Semoga dengan hadirnya TNI dan seluruh instansi terkait yang terlibat di kegiatan ini, dapat memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa, agar tidak merasa dikucilkan sehingga mempunyai semangat untuk belajar," tambah Pasiter.

    Martinje Hiboran Pulu SPd selaku Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Kasih Bunda, mengucapkan, banyak terima kasih kepada aparat TNI, Polri, Satpol PP dan masyarakat, yang telah peduli dan memperhatikan sarana dan prasarana pendidikan untuk anak-anak penyandang disabilitas yang menempuh pendidikan di Sekolah Bunda Kasih, 

    "Mewakili Sekolah dan para murid kami mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas perhatian dan bantuan bapak-bapak yang telah memperbaiki sarana dan prasarana di Sekolah ini, menambah semangat anak-anak untuk lebih giat belajar," tandasnya.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peduli Penyandang Disabilitas, Kodim 1301/Sangihe Gelar Karya Bakti di SLB Bunda Kasih Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top