• Berita Terbaru

    March 16, 2022

    elnusanews/com March 16, 2022

    Pemkot Jalin Kerja Sama dengan Kantor Imigrasi Bitung


    BITUNG,Elnusanews - Wali kota Bitung ir.Maurits Mantiri didampingi Asisten I Julius Ondang melakukan penandatanganan nota kesepakatan sinergi dengan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung terkait penggunaan aplikasi Si Tuna Super yang berlangsung di ruang SH.Sarundajang Kantor Wali Kota Bitung, Rabu (16/3/2022).

    Dalam sambutannya Wali Kota Bitung Maurits Mantiri sampaikan bahwa ini adalah suatu trobosan baru dengan adanya aplikasi Si Tuna Super ini diketahui bahwa aplikasi tersebut bertujuan untuk melakukan pendataan kepada warga asing yang tidak memiliki dokumen. 

    "Hal ini juga memberikan pemerintah daerah kemudahan untuk mengurus warga asing tanpa dokumen ini juga menjadi pelengkap untuk mewujudkan Kota Bitung menjadi kota digital” kata mantiri.

    Lanjut Ia mengajak para Camat untuk berkosultasi dengan pihak imigrasi cara penggunaan aplikasi tersebut.

    "Agar penggunaannya sesuai dengan mekanisme yang berlaku,"singkatnya.

    Turut hadir dalam penandatanganan nota kesepakatan sinergi Plt Kemenkumham Sulut Jhony Simamora, Kepala Devisi Imigrasi Kemenkumham Sulut Yunita Sitorus bersama jajaran, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung Paulus h. Kuscahyono serta jajaran, kepala bagian kerjasama Rio Karamoy, Kepala Bagian Hukum Budi Kristiarso, kepala Bagian Pemerintah Stela Mangkey, para Camat serta para staf khusus Wali kota Bitung. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Jalin Kerja Sama dengan Kantor Imigrasi Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top