• Berita Terbaru

    March 31, 2022

    elnusanews/com March 31, 2022

    Pemdes Paniki Atas Salurkan BLT Dana Desa Tahap 1, 102 KPM Kecipratan Bantuan


    MINUT, Elnusanews-- Pemerintah desa (Pemdes) Paniki Atas, Kecamatan Talawaan, Kamis, 31/03/2022 menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap satu atau triwulan satu, untuk bulan Januari, Februari, Maret. Untuk desa Paniki Atas sendiri terdapat 102  Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Untuk penyaluran BLT DD tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan berlangsung di balai desa Paniki Atas yang disaksikan Camat Talawaan. Pada penyaluran itu, disaksikan dan dilakukan langsung oleh Camat Talawaan Alexander C.L. Warbung, SIP

    Dalam sambutannya Warbung menuturkan, jika pihak kecamatan sangat mengapresiasi gerak cepat pemerintah desa Paniki Atas, sehingga dapat segera menyalurkan BLT DD ini.

    “Kami sebagai Pemerintah juga menghimbau kepada masyarakat penerima BLT DD ini yaitu ke 102 KPM, kiranya dapat mempergunakan bantuan ini sebaik mungkin dan semoga dapat bermanfaat bagi para penerima BLT DD. Kiranya bantuan ini, dapat dipergunakan dengan baik seperti membeli bahan pokok untuk keperluan sehari-hari,” harap Warbung.


    Sembari menambahkan kepada masyarakat penerima BLT DD, jangan nanti terima bantuan baru datang didesa, diharapkan juga dalam rangka kegiatan program pemerintah desa agar dapat ikut juga berpartisipasi dan membantu setiap kegiatan pemerintah desa.

    Sementara itu, Hukum Tua Paniki Atas Vera Kaunang, SE yang didampingi Sekertaris Desa Selviana Sambow, SST dalam penyampaiannya mengatakan, jika bantuan BLT DD ini, masing-masing KPM menerima Rp 900.000 dengan rincian setiap bulan Rp 300.000. jadi selama Januari, Februari, Maret, total Rp 900.000. Untuk masyarakat yang telah menerima Bansos yang lain tidak bisa menerima BLT DD ini. Dan untuk penerima BLT DD harus memiliki KTP dan KK.

    “Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat desa Paniki Atas dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Kaunang. Lanjutnya, jika untuk tahap selanjutnya, setelah laporan tahap satu ini dilaporkan maka dana untuk BLT DD tahap selanjutnya akan kembali dicairkan.

    Terpisah, dua orang warga penerima manfaat BLT DD desa Pabiki Atas, Fentje Mongi dan Salima Kaabah menuturkan sangat bersyukur kepada Tuhan dan beterima kasih kepada pemerintah desa yang sudah memberikan bantuan BLT DD tahap pertama ini.

    “Terimakasih kepada Pemerintah desa yang sudah memberikan bantuan BLT DD ini bagi kami yang sangat membutuhkan. Dengan bantuan ini akan kami pergunakan untuk keperluan sehari-hari yang bisa bermanfaat bagi kami,” tutupnya.

    Dalam penyaluran BLT DD ini ikut disaksikan BPD dan perangkat desa Paniki Atas. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemdes Paniki Atas Salurkan BLT Dana Desa Tahap 1, 102 KPM Kecipratan Bantuan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top