• Berita Terbaru

    March 24, 2022

    elnusanews/com March 24, 2022

    Optimalkan Vaksinasi, Kodim 1301/Sangihe Terjunkan Babinsa Dampingi Nakes di Wilayah


    SANGIHE, Elnusanews- Dukung Program vaksinasi Nasional, personil Babinsa Kodim 1301 Sangihe terus dampingi pelaksanaan vaksinasi di wilayah. Seperti di lakukan oleh Serma Philipus Takapaha dan Serda Suryanto anggota Babinsa Koramil 1301-04/Manganitu, yang tengah mendampingi Vaksinasi dosis pertama bagi anak usia 6-12 tahun di SD GMIST Petra Kampung Barangka Kecamatan Manganitu, Kamis (24/03/2022) 

    Demi pastikan kegiatan vaksinasi Covid 19 aman dan lancar Kodim 1301/Sangihe terjunkan personil Babinsa jajaranya, untuk terus dampingi petugas kesehatan dalam memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat. Selain melaksanakan pendampingan, personil Babinsa di harapkan mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi Covid 19 di tengah situasi Pandemi, dan meyakinkan bahwa vaksinasi tersebut aman dan halal untuk digunakan.


    "Saat ini tengah di gencarkan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 12 tahun, seperti yang tengah kita lakukan saat ini kepada para siswa SD GMIST Petra. Pelaksanaan Vaksinasi kepada anak memang tidak mudah, sebab kita perlu memberikan edukasi kepada orang tua maupun murid yang akan di Vaksin, dan banyak dari mereka yang takut saat akan divaksin, melalui pendekatan secara humanis dapat meyakinkan mereka, sehingga kegiatan ini dapat berjalan aman dan lancar," ungkap Serma Philipus Takapaha. 

    "Kita semua harus mendukung Program Vaksinasi Nasional, karena ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam menghentikan Pandemi Covid-19. Jangan takut maupun ragu untuk di Vaksinasi, dan jangan mudah percaya berita hoax yang banyak beredar, karena kita harus bangkit dari masa Pandemi ini, berikan dukungan kepada Pemerintah dengan turut mensukseskan program vaksinasi ini,” tegas Babinsa.

    Di tempat yang sama, Ferdyms Th. Boham selaku Kepala Sekolah SD GMIST Petra Manganitu mengucapakan terimakasih kepada petugas kesehatan dari Puskesmas dan Babinsa, yang telah memberikan edukasi kepada orang tua maupun murid, sehingga vaksinasi kepada peserta didik dapat berjalan aman dan lancar.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Optimalkan Vaksinasi, Kodim 1301/Sangihe Terjunkan Babinsa Dampingi Nakes di Wilayah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top