• Berita Terbaru

    April 09, 2019

    elnusanews/com April 09, 2019

    Komisi Satu DPRD Minut Turun Awasi Kinerja Diadukcapil

    MINUT, Elnusanews -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi 1 Stendy Rondonuwu terus mengawasi kinerja ASN di Disdukcapil Minahasa utara (Minut) terkait pembuatan KTP-El menjelang pemilihan umum (pemilu) tanggal 17 April nanti. 

    Hal tersebut diutarakan Stendy Rondonuwu kepada awak media di depan kantor Disdukcapil. Menurut Rondonuwu fungsi Komisi satu yang pertama tentunya pengawasan untuk mitra keja yakni Disdukcapil. 

    "Kehadiran kami disini tentunya untuk mengawasi kinerja ASN yang ada di Disdukcapil Minut seperti apa. Seperti sekarang ini sudah mendekati 17 April persyaratan harus ada KTP tentunya sudah biasa terjadi, sehingga masyarakat berlomba-lomba untuk membuat KTP,​ baik dia pemilih pemula atau pindah SKPWNI (Surat keterangan pindah warga negara indonesia) baik dari kota Manado, kota Bitung, kota Tomohon dan dari seluruh Indonesia yang penting tata aturannya," Kata Rondonuwu

    Ditambahkannya,​ banyak yang harus dilengkapi disini, fungsi pengawasan kami misalnya yang terjadi saat ini Toa (pengeras suara ret) kalau masyarakat diluar dan dipanggil panggil dari dalam pasti tidak kedengaran sampai di luar. jadi fasilitas Toanya harus ditambah dan parkiran juga harus ada yang mengawasi dan mengatur parkiran. 

    "Contonya juga macetnya pelayanan diperekaman untuk sistem atau alat perekaman dibantu. Kedua untuk membantu masyarakat yang belum tersosialisasi cara-cara tahapan baik pembuatan KK, akte Kelahiran, akte kematian, akte perkawinan, akte perceraian. Itu juga fungsi kami sebagai wakil rakyat," Tutup Rondonuwu. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komisi Satu DPRD Minut Turun Awasi Kinerja Diadukcapil Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top