• Berita Terbaru

    September 16, 2020

    elnusanews/com , September 16, 2020

    Optimalkan PAD, Samsat Manado Segera Telusuri Penunggak Pajak Kendaraan

    Kepala UPTD Samsat Manado, Herlina Karepu.

    SULUT,Elnusanews  - Penunggak pembayaran pajak kendaraan di Kota Manado terus diminimalisir jumlahnya. Selain menggelar razia gabungan, dan memberikan keringanan kepada wajib pajak kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat, petugas juga terus intens mendata alamat para penunggak pajak kendaraan bermotor yang ada di wilayah Kota Manado tersebut.
    UPTD Samsat Manado saat ini tengah mengejar pencapaian target Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) walaupun di masa pandemi saat ini.
    Kepala UPTD Samsat Manado, Herlina Karepu mengatakan, pajak kendaraan bermotor merupakan salah faktor penyumbang dalam pembangunan daerah. Untuk itu, pihaknya akan berusaha mengejar pencapaian target pajak dengan memberikan kesadaran kepada pemilik kendaraan untuk membayarkan kewajiban pajak kendaraan walaupun dimasa pandemi saat ini.
    “Walaupun dimasa pandemi saat ini kami terus berupaya melakukan terobosan -  terobosan dan penelusuran kepada wajib pajak dalam upaya mengoptimalkan PAD," kata Herlina Karepu didampingi Kepala Seksi Pajak dan Retribusi UPTD-PPD Samsat Manado, Onaliske Wehantouw kepada elnusanews.com, Rabu (16/9/2020).
    Dikatakanya, pada pekan depan pihaknya akan turun lapangan yakni melakukan penelusuran tunggakan pajak kendaraan bermotor.
    "Karena sesuai data yang ada dari sejak bulan Januari hingga Agustus banyak penunggak pajak yang belum membayar pajak kendaraan bermotor. Untuk wilayah Manado sendiri kendaraan roda dua sebanyak 21 ribu yang menunggak pajak. Sedangkan kendaraan roda empat keatas sekitar 11 ribu menunggak pajak," ungkapnya.
    Untuk itu, dirinya mendorong kepada wajib pajak yang ada di wilayah kota Manado maupun yang ada di wilayah Sulawesi Utara untuk segera melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan memanfaatkan keringanan pajak kendaraan yang merupakan program dari bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey itu.
    Sembari menegaskan pihaknya akan turun tim full untuk melakukan penelusuran tunggakan pajak.  "Itu sudah ada pemetaan per kecamatan, per kelurahan hingga ke lingkungan. Pokoknya minggu depan kita akan turun lapangan dan door to door kepada wajib pajak pemilik kendaraan," tandasnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Optimalkan PAD, Samsat Manado Segera Telusuri Penunggak Pajak Kendaraan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top