• Berita Terbaru

    September 16, 2020

    elnusanews/com September 16, 2020

    29 Penambang Ditangkap, Ketua APRI Sulut : Rakyat Lagi Susah, Kesejahteraan Adalah Hukum Tertinggi



    DEPROV,Elnusanews -- Buntut penangkapan 29 penambang rakyat waktu lalu di Kepulauan Sangihe, memantik Ketua DPW Asiosasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI) Sulut, Ir.Julius Jems Tuuk angkat bicara.

    Segala daya dan upaya dilakukan oleh legislator yang dikenal tegas dan kritis ini untuk membebaskan 29 penambang emas di lahan tambang rakyat.

    Dalam pertemuan lintas komisi dengan lingkup pemprov Sulut, di gedung cengkih, Senin (15/09/20) kemarin, Tuuk kembali menyuarakan aspirasi para penambang rakyat.

    "Apapun caranya, rakyat lagi susah. Kesejahteraan rakyat adalah hukum yang tertinggi," tegas Tuuk.

    Lanjut dikatakan politisi PDIP ini, mirisnya lagi sehingga memicu kemarahan APRI Sulut, dugaan adanya oknum pejabat yang melakukan tindak korupsi dan sudah dilaporkan ke Polres Sangihe tetapi terkesan didiamkan.

    "Maka kami menduga keputusan yang diambil melawan hukum. Tidak netral," kata Tuuk.

    Untuk itu, Tuuk bersama pengurus dan anggota APRI Sulut meminta agar Kapolri dan Kejati Sulut melepas 29 penambang emas yang ditangkap Kepolisian Sangihe.

    "Mereka hanya cari makan bukan untuk kaya. Ada sekitar 7000 orang, jangan pilih kasih. Mereka menambang di pertambangan rakyat, jadi tolong bebaskan mereka," beber Tuuk.

    Namun demikian kata Tuuk, dirinya tetap mendukung setiap program Kapolda Sulut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simajuntak.(RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 29 Penambang Ditangkap, Ketua APRI Sulut : Rakyat Lagi Susah, Kesejahteraan Adalah Hukum Tertinggi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top