• Berita Terbaru

    April 01, 2021

    elnusanews/com , April 01, 2021

    Dukung Pendataan Keluarga Tahun 2021, Walikota Senduk Minta Warga Berikan Data Akurat

    TOMOHON,Elnusanews - Pendataan keluarga di Kota Tomohon diawali dari keluarga Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH dalam Keluarga Senduk-Karundeng selanjutnya Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE dalam Keluarga Lumentut-Sangi.  Selanjutnya Pendataan Keluarga Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE dalam keluarga Sundah-Bororing yang didata oleh Tim dari Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana Kota Tomohon, dengan mengedepankan protokol kesehatan.

    Pendataan dilakukan untuk validasi data sebagai dasar bagi Pemerintah dalam pelaksanaan  kebijakan peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

    Karena keluarga adalah bagian fundamental dalam masyarakat, agama dan negara. Negara menjamin dan melindungi setiap warganya untuk mendapatkan haknya, dan pendataan keluarga ini dilakukan dalam usaha melindungi dan memenuhi hak tiap warga negara termasuk keluarga.

    Pendataan Keluarga tahun 2021 menyediakan profil pasangan usia subur, keluarga dengan balita, keluarga dengan remaja, keluarga dengan lansia, dan aspek kesejahteraan keluarga by name by address yang tidak tersedia secara lengkap pada sumber manapun.

    Pendataan Keluarga Walikota dilakukan di Rumah Kediaman di Kelurahan Kakaskasen Dua pada hari Kamis 1/4/2021 yang dilakukan Tim Pendata yang di pimpin langsung Kepala Dinas Kependudukan & Keluarga Berencana Trisye Polii, S. Pd dan dihadiri Camat Tomohon Utara Ir. Martine I Mamesah, M.Si. Begitu juga dengan pendataan Keluarga  Wakil Walikota dilaksanakan  rumah Kediaman keluarga yang dilakukan Tim Pendata yang di pimpin langsung Kepala Dinas Kependudukan & Keluarga Berencana Trisye Polii, S. Pd dan dihadiri Camat Tomohon Tengah Edvin M. J. Joseph, SSP, M.Si bersama lurah.

    Selanjutnya Pendataan Keluarga Ketua DPRD Kota Tomohon  keluarga Sundah-Bororing yang bertempat di rumah kediaman didata oleh Tim dari Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana Kota Tomohon dihadiri Camat Tomohon Selatan Stenly C Mokorimban, SH.

    Dalam kesempatan ini Walikota Tomohon, Caroll Senduk mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk mensukseskan pendataan keluarga tahun 2021 yang akan dilaksanakan di seluruh Indonesia mulai tanggal 1 April sampai 31 Mei 2021.

    "Mari berikan data yang akurat karena data yang Anda berikan menentukan kebijakan masa depan. Berencana itu Keren," tandas Walikota Tomohon itu.

    (ROKER/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dukung Pendataan Keluarga Tahun 2021, Walikota Senduk Minta Warga Berikan Data Akurat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top