• Berita Terbaru

    April 13, 2021

    elnusanews/com , April 13, 2021

    Walikota Caroll Lobi Pinjaman Dana PEN ke PT. SMI

    JAKARTA,Elnusanews - Selasa (13/4/2021) Walikota Tomohon Caroll Senduk melakukan  konsultasi ke pihak PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan. Sebelumnya pada Senin (12/4/) kemarin menyerahkan Proposal Pinjaman PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) ke Kementerian Dalam Negeri dan melakukan konsultasi dengan Kemenkeu RI.

    Pada kesempatan itu, Walikota Caroll Senduk diterima langsung oleh Erdian Dharmaputra selaku  Head of Municipal Financing Division PT SMI.


    Usai melakukan pertemuan dengan pihak PT SMI, Walikota Caroll Senduk mengatakan harapan Pemerintah Kota Tomohon agar pinjaman  Dana PEN ini dapat direalisasikan.


    "Dalam rangka menunjang program prioritas dan visi misi CS-WL yang kesemuanya untuk kesejahteraan masyarakat Tomohon," kata Walikota Senduk.

    Lanjutnya, jika program ini terealisasi tentunya kepada pelaksana diminta melaksanakan dengan baik dan benar agar supaya hasilnya benar-benar bisa dinikmati masyarakat umum lebih khusus untuk masyarakat kota Tomohon.

    Erdian Dharmaputra mengatakan pihak PT. SMI berkomitmen akan membantu Pemkot Tomohon selain Pinjaman dana juga dukungan teknis dan administrasi dalam pelaksanaan kegiatan.

    "PT. SMI telah menerima proposal usulan Pinjaman PEN dari Pemerintah Kota Tomohon, selanjutnya akan dikaji dan secara teknis akan berkoordinasi dengan Pemkot Tomohon dalam pelaksanaannya apabila sudah ada persetujuan pinjaman PEN," ujarnya.

    Lanjut Erdian, PT.SMI selaku penyedia pinjaman PEN berharap apabila telah disetujui dan Pinjaman ini selesai diproses dan akan digunakan dalam kegiatan, agar dipergunakan sebaik-baiknya sesuai ketentuan yang berlaku dan tetap memperhatikan tujuan utama dari pemberian pinjaman ini yaitu membuka lapangan kerja dan pemulihan ekonomi akibat dampak covid 19.

    "PT. SMI akan senantiasa melakukan pendampingan membantu Pemkot Tomohon," ungkapnya.

    Diketahui PT. SMI ini merupakan perusahaan pembiayaan khusus infrastruktur yang didirikan untuk menjadi katalis dalam percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia, termasuk mendukung skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha. 

    Perusahaan berstatus Badan Usaha Milik Negara, dengan kepemilikan saham mayoritas dimiliki oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia, melalui Kementerian Keuangan.

    Sarana Multi Infrastruktur membiayai sepuluh sektor infrastruktur dasar dan enam sektor infrastruktur sosial. Kesepuluh sektor infrastruktur dasar tersebut adalah ketenagalistrikan, transportasi, telekomunikasi, rollings stock kereta api, minyak dan gas, energi efisiensi, air minum, jalan dan jembatan, irigrasi, dan manajemen air limbah dan persampahan. Sementara itu, enam sektor infrastruktur sosial yang bisa dibiayai PT SMI adalah rumah sakit, infrastruktur pemasyarakatan, infrastruktur pendidikan, infrastruktur kawasan, pasar, dan infrastruktur pariwisata.

    Turut mendampingi Walikota dalam audiens dengan PT SMI yakni Kepala BPKPD, Drs. Gerardus Mogi, MAP, Kabag Prokopim: Christo Kalumata, SSTP, Kabid Perbendaharaan BPKPD, Dani Liuw serta ikut lewat virtual Bapak Joan Tampubolon sebagai PIC PEN PT. SMI dengan Kota Tomohon, dibantu oleh Bapak Andi Bikar.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Caroll Lobi Pinjaman Dana PEN ke PT. SMI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top