• Berita Terbaru

    June 16, 2021

    elnusanews/com June 16, 2021

    Wakili Ketua TP. PKK, Ny. Rembang Wati Lantik Pengurus PKK Kecamatan Sulta


    MINSEL, Elnusanews- Guna mensukseskan program kerja, TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan melantik PKK Kecamatan Suluun Tareran (Sulta) bersama 9 anggota PKK desa.

    Pelantikan ini berlangsung di BPU desa Kapoya yang dihadiri Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ny. Juli Rembang Wati, unsur Tripika Kecamatan serta anggota PKK desa.

    Dalam sambutannya, Wakil TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan mengatakan bahwa PKK sangat berperan penting dalam penggerak ekonomi keluarga. Dimana mempunyai tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan pemberdayaan terhadap wanita, jelasnya.


    Ia pun meminta agar anggota PKK yang baru dilantik berperan aktif dalam membantu tugas kepala desa agar membangun di desa tak hanya bertumpu pada infrastruktur desa saja tapi juga SDM, pintanya.

    Lagi kata Ny Rembang Wati, Kita banyak adakan pelatihan dan pembangunan serta pembinaan didesa, agar ibu-ibunya bisa memiliki keterampilan yang menghasilkan sehingga bisa dijadikan sebagai tambahan ekonomi. 

    "Selamat bekerja dan berkarya semoga dengan dukungan TP.PKK dalam pembangunan Kabupaten Minahasa Selatan akan lebih baik searah dengan Visi Minahasa Selatan Maju, Berkepribadian dan Sejahtera", pungkasnya.

    Dalam kesempatan pula, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Suluun Tareran Mareike Mondoringin menyampaikan, PKK sebagai penyuluh penggerak keluarga. Dimana, keluarga adalah awal dari membangun kepribadian baik yang bisa diterapkan dalam lingkungan. Komunikasi dalam keluarga merupakan hal yang penting untuk bisa mengetahui satu sama lain.

    Pertahankan kerjasama, jalankan 10 program PKK dan paling utama mendukung program kerja Bupati dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, SH bersama Pdt. Petra Yani Rembang, M. Th "Minahasa Selatan Maju, Berkepribadian dan Sejahtera)", pungkasnya.

    Adapun kesembilan PKK desa yang dilantik pada Rabu, 16 Juni 2021 yaitu Talaitad, talaitad utara, Suluun 1, Suluun 2, Suluun 3, Suluun 4, Pinapalangkow, Kapoya dan Kapoya 1.


    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wakili Ketua TP. PKK, Ny. Rembang Wati Lantik Pengurus PKK Kecamatan Sulta Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top