• Berita Terbaru

    March 01, 2022

    elnusanews/com March 01, 2022

    Direktur RSUD Liun Kendage Tahuna Minta Masyarakat Tidak Perlu Takut Periksa Kesehatan Ke RS

    SANGIHE, Elnusanews- Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liun Kendage Tahuna,dr.Aprikonus D Loris, Sp.PD meminta masyarakat untuk tidak perlu takut untuk memeriksa kesehatan ke Rumah Sakit, hal tersebut di sampaikannya saat di hubungi media ini, Selasa (1/3/2022) siang tadi.

    "Sesuai data  kasus covid-19 di RSUD Liun Kendage di bawah 50%, para ahli memperkirakan akan terjadi peningkatan covid-19 di akhir bulan Februari ini juga ditunjukan dengan tren peningkatan kasus di berbagai wilayah, walaupun demikian data di Rumah Sakit Liun Kendage Tahuna sejak tanggal 14 februari hingga 28 februari 2022 menunjukkan bahwa dari 100% total kunjungan ke Rumah Sakit hanya 40% pasien yang terkonfirmasi covid-19."Jelas dr. Apri.

    Meski menunjukan tren kasus yang tidak terlalu tinggi, RSUD Liun Kendage Tahuna terus meningkatkan kesiapsiagaan layanan kesehatan terutama ruang perawatan pasien covid-19 guna mengantisipasi apabila sewaktu-waktu terjadi eskalasi kasus.

    "Ia juga menambahkan vaksinasi dan protokol kesehatan adalah kunci utama pengendalian covid-19.kombinasi keduanya terbukti efektif dalam menekan angka kesakitan dan keparahan akibat infeksi covid-19."tutup dr Apri. (*)


    (Donny)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Direktur RSUD Liun Kendage Tahuna Minta Masyarakat Tidak Perlu Takut Periksa Kesehatan Ke RS Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top