• Berita Terbaru

    April 05, 2019

    elnusanews/com April 05, 2019

    Rampung di Kerjakan, 16 Proyek ADD TA 2018 di Langowan Barat Diresmikan

    MINAHASA, Elnusanews - Dinilai telah rampung dikerjakan, sebanyak 16 proyek pekerjaan fisik di Kecamatan Langowan Barat diresmikan Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi.

    Peresmian dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada masyarakat Langowan Barat ini, dipusatkan di Balai Desa Tumaratas Dua, Sabtu 6/4/2019.


    Dalam laporan yang dibawahkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan dan Desa (PMD) Kab. Minahasa Djefri Sumendap Sajow diwakili oleh Sekertaris Ronald Rundengan mengatakan bahwa, hasil penbangunan tahun anggaran 2018 yang akan di resmikan total dana sebesar Rp 9.096.488.600 meliputi Pekerjaan pengasplan sepanjang 1.070 meter, jalan rabat beton 3.247 meter, drainase 6.139 meter, jalan paving 1.701, jalan sirtu 1.120, pekerjaan tembok penahan tanah 349 meter, pekerjaan gorong-gorong sebanyak 22 unit, penerangan jalan 15 unit, galian timbunan 1 unit dan pamsimas 1 unit serta pekerjaan pemeliharaan 1 unit

    Selain peresmian lanjut Sajow, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Langowan Barat.

    “Adapun bantuan terdiri dari bibit padi, jagung, bawang merah, kacang kadelei, pupuk organik cair, bibit ikan, restra 1.236 Kelompk Penerima Manfaat (KPM) 10 Kg perbulan dengan total 12.360 kg, Penerima Keluarga Harapan (PKH) kepada 842 kepala keluaraga tahun 2019 di bulan April-juni dengan total Rp 530.875.000 dan bantuan bibit rica serta buah untuk pemenuhan gizi keluaraga lewat pemanfaatan pekarangan,” Urai Sajow.

    Sementara Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi mengajak masyarakat untuk bersyukur karena pemerintah pusat dalam hal ini Pak Presiden telah mewujudnyatakan komitmen untuk membangun desa melalui ide brilian yakni pemberian dana desa.

    “Untuk itu, agar bisa berkesinambungan dan bisa berjalan maka program kerja yang telah dilakukan pemerintah pusat ini harus terus didukung agar pembangunan infrastruktur desa kedepan akan semakin berkembang.” Ujarnya

    Dia berharap, Proyek ADD dapat di pelihara dan di jaga supaya bisa di pakai dalam jangka waktu yang panjang. Selain itu dia mengajak, di tahun 2019 masyarakat untuk mengawal dan mengawasi pembangunan dengan menggunakan anggaran yang luar biasa besar agar bisa bermanfaat bagi masyarakat.

    Peresmian ini dihadiri oleh Ketua TP-PKK Ibu Feni Rorig Lumanauw, Asisten Dua Wilford Siangian serta jajaran pemerintah Kab. Minahasa, Anggota DPRD Kab. Minahasa Trais Kaligis, Camat Langowan Barat, Forkopimda Kecamatan Langowan barat, dan hukum tua serta masyarakat Langowan barat.



    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rampung di Kerjakan, 16 Proyek ADD TA 2018 di Langowan Barat Diresmikan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top