• Berita Terbaru

    April 05, 2019

    elnusanews/com , April 05, 2019

    Bupati ROR Resmikan Proyek ADD di Kecamatan Kawangkoan Utara, Langowan Timur dan Kakas

    MINAHASA, Elnusanews - Rampung dikerjakan, sejumlah pembangunan fisik tahun anggaran 2018 yang berasal dari Alokasi Dana Desa dan Dana Desa (ADD/DD) di Kecamatan Kawangkoan Utara, Langowan Timur dan Kakas, Jumat 5/4/2019

    Untuk Kecamatan Kawangkoan Utara, peresmian yang ditandai dengan penanda tanganan prasasti ini dipusatkan di Desa Kiawa Satu. Untuk Langowan Timur di Desa Wolaang sedangkan di Kecamatan Kakas berpusat di kediaman Hukum Tua Desa Kaweng.

    “Hasil pembangunan desa yang telah dinikmati oleh masyarakat dan diresmikan saat ini adalah merupakan bukti nyata keberhasilan bersama dalam upaya untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat. Selain itu, Hasil pembangunan ini juga menjawab apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.” Ujar Bupati ROR usai menandatangani prasasti proyek ADD di Tiga kecamatan.
    Pembangunan desa yang boleh dinikmati saat ini, menurut Bupati, juga merupakan realisasi program pemerintah pusat yang juga merupakan komitmen Presiden Joko Widodo yakni membangun Indonesia dari pinggiran.

    “Oleh sebab itu saya mengajak masyarakat untuk bersyukur karena pemerintah pusat dalam hal ini Pak Presiden telah mewujudnyatakan komitmen untuk membangun desa melalui ide brilian yakni pemberian dana desa. Supaya bisa berjalan berkesinambungan maka program kerja yang telah dilakukan pemerintah pusat ini harus terus didukung agar pembangunan infrastruktur desa kedepan akan semakin berkembang," tandas Bupati.

    Diakhir sambutan, dia berharap Proyek ADD dapat pelihara dan di jaga agar supaya bisa di pakai dalam jangka waktu yang panjang. Selain itu dia mengajak masyarakat untuk mengawal dan mengawasi pembangunan dengan menggunakan anggaran yang luar biasa besar.

    Dalam peresmian ini juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis dari pemerintah kepada warga masyarakat. Bantuan tersebut berupa kartu BPJS Kesehatan, PKH, beras sejahtera, bantuan bibit jagung, bibit pala, bibit cengkih, bibit padi, cabe, pupuk organik, bibit ikan dan pakan. Ada pula penyerahan bantuan perlengkapan olahraga dan berbagai bantuan lainnya.

    Adapun kegiatan ini turut dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkocam), jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, tokoh masyarakat dan tokoh agama, dan para Camat, Lurah dan Hukum Tua serta unsur masyarakat di enam kecamatan tersebut.



    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati ROR Resmikan Proyek ADD di Kecamatan Kawangkoan Utara, Langowan Timur dan Kakas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top