• Berita Terbaru

    April 05, 2019

    elnusanews/com , April 05, 2019

    Wabup Robby ; Pembangunan Di Desa Wajib di Jaga dan Dipelihara

    MINAHASA, Elnusanews - Pembangunan fisik di desa dimintahkan oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si (RD) untuk wajib di jaga dan dipelihara.

    Hal tersebut dikemukakannya saat dirinya meresmikan hasil pekerjaan fisik tahun anggaran 2018 yang berasal dari Alokasi Dana Desa dan Dana Desa (ADD/DD) di Kecamatan Tombulu, Pineleng dan Tondano Utara, 5/4/2019

    “Kepada seluruh element masyarakat diajak untuk secara bersama-sama dapat menjaga dan memelihara semua hasil pembangunan di tiap desa.” Ujar Wabup Robby disetiap kegiatan peresmian.
    Dikatakan Wabub bahwa, Kunci keberhasilan pembangunan yaitu adanya sinergitas antara masyarakat dan pemerintah. Oleh sebab itu kata dia hukum tua juga harus merangkul apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, begitupulah sebaliknya masyarakat juga memiliki peran aktif untuk membantu menjaga dan memelihara kegiatan-kegiatan yang telah dikerjakan selama ini.

    Dikesempatan itu juga Wabup Robby memberikan arahan baik kepada pemerintah desa maupun unsur masyarakat yang hadir. Dimana Wabup RD mensosialisasikan prgram pemkab Minahasa yang telah dilaksnakan seperti pemberian BPJS Kesehatan, dana duka, pemberian beasiswa, pemberian insentif kepada tokoh agama dan berbagai program pro rakyat lainnya.

    “Tentunya kami berharap, apa yang telah dilakukan ini dapat membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat Minahasa sebagaimana visi RR-RD yaitu mewujudkan Minahasa yang maju dalam budaya dan ekonomi, berdaulat, adil dan sejahtera.” Harapnya.

    “Marilah kita wujudkan Inonesia hebat, Minahasa hebat. Sukseskan pemilu tahun 2019 dengan menggunakan hak pilih dan jangan golput," pesan RR-RD.

    Dalam peresmian ini juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis dari pemerintah kepada warga masyarakat. Bantuan tersebut berupa kartu BPJS Kesehatan, PKH, beras sejahtera, bantuan bibit jagung, bibit pala, bibit cengkih, bibit padi, cabe, pupuk organik, bibit ikan dan pakan. Ada pula penyerahan bantuan perlengkapan olahraga dan berbagai bantuan lainnya.

    Adapun kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua TP - PKK Kabupaten Minahasa, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkocam), jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, tokoh masyarakat dan tokoh agama, dan para Camat, Lurah dan Hukum Tua serta unsur masyarakat di enam kecamatan tersebut.

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wabup Robby ; Pembangunan Di Desa Wajib di Jaga dan Dipelihara Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top