• Berita Terbaru

    September 14, 2020

    elnusanews/com , September 14, 2020

    Peduli Masyarakat Terdampak Covid 19, Olly Salurkan 60 Ton Beras


    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyalurkan beras sebanyak 60 ton untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Lobi Kantor Gubernur, Senin (14/9/2020).
    Sebagai informasi bantuan Pemprov Sulut melalui Dinas Pangan Daerah ini didistribusikan untuk lima kabupaten/kota berdasarkan wilayah paling banyak penyebaran kasus Covid-19, yaitu Kabupaten Minahasa (10 ton beras), Minahasa Utara (10 ton), Minahasa Selatan (10 ton), Kota Bitung (10 ton) dan Manado (20 ton).
    Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengatakan bahwa penyaluran beras ke kabupaten/kota oleh Dinas Pangan Daerah Sulut merupakan langkah nyata dan sinergitas dalam tekad bersatu menangani dampak pandemi Covid-19 yang telah memberikan pengaruh dan dampak yang begitu besar pada semua sektor, tidak terkecuali pada sektor perekonomian masyarakat.
    “Jadi ini bukan dari Dinas Sosial, jadi bantuan pangan dari Dinas Pangan kepada masyarakat yang tidak dapat bantuan PKH, dan macam-macam. Jadi itu semua langsung dikasih kepada masyarakat. Kita bantu lewat kabupaten/kota nanti kabupaten/kota menyalurkan kepada masyarakat yang tidak dapat bagian dari bantuan2 lain,” kata Olly.
    Sebelumnya Kepala Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulut Sandra Moniaga mengatakan pemberian bantuan ini hanya diperuntukan bagi (Lima) 5 Kabupaten/Kota yang terdampak Covid-19 yaitu Kota Manado, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, Kubupaten Minahasa dan Minahasa Selatan. Dimana masing-masing Gugus Tugas Covid-19 yang ada telah melaporkan daerah mana saja masyarakatnya banyak terdampak virus yang telah membunuh jutaan manusia ini.
    “Hanya kota Manado yang mendapatkan bantuan sebanyak 20 Ton dan empat Kabupaten/Kota lainnya masing-masing mendapatkan bantuan sebanyak 10 ton,”ujar Moniaga.
    Moniaga juga menuturkan bahwa sebelumnya Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulut telah melaksanakan Gelar Pangan Murah yang juga sudah dilaksanakan di lima Kabupaten/Kota penerima bantuan ini.
    “Kami juga telah melaksanakan Gelar Pangan Murah yang kami laksanakan di Lima Kabupaten/Kota penerima bantuan ini. Dimana setiap pangan yang ada kita subsidi agar dapat dijangkau masyarakat,” ujarnya.
    Adapun dana dari pelaksanaan 3 kegiatan ini menurutnya diambil dari Dana Tidak Terduga (DTT) yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Kepada Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulut sebesar Rp. 1. 000.000.000,-
    Penyaluran bantuan beras Covid-19 turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peduli Masyarakat Terdampak Covid 19, Olly Salurkan 60 Ton Beras Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top