• Berita Terbaru

    June 03, 2021

    elnusanews/com June 03, 2021

    Bupati Mitra James Sumendap, SH Sudah di Vaksin Covid-19 Jenis AstraZeneca


    Elnusanews.Mitra - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, usai kembali disuntik vaksin jenis Astra Zeneca dosis yang kedua melalui serum anti Covid-19 di Rimba Lamet Ratahan, Senin (31/5/21).

    Melalui Vaksin yang kedua ini, warga diminta untuk tidak takut divaksin dikarenakan ini akan sangat membantu menekan penyebaran virus mematikan ini.

    "saya sudah di vaksin Covid 19 untuk kali kedua, jenis AstraZeneca,” ungkap bupati.

    Sumendap menambahkan, pihaknya menerima informasi adanya warga yang masih enggan dilakukan vaksin terlebih vaksin jenis AstraZeneca. “Tapi saya sudah dapat info dari Dinas Kesehatan dan sejumlah referensi media terkait vaksin AstraZeneca. Dan vaksin ini aman,” ucapnya.

    Meski begitu, sempat dihentikannya penyuntikan waktu lalu karena disebabkan adanya salah satu batch vaksin terkait yang sementara dalam pengkajian pihak berkompeten. “Memang ada satu batch yang sementara dalam penelitian. Tapi bukan ditarik namun sementara diproses pengkajiannya,” ungkap bupati.

    “Untuk selanjutnya ketika sudah ada hasil, pasti akan digunakan dan disebarluaskan oleh pemerintah dan pihak terkait. Jadi jangan pernah takut apapun vaksin yang diberikan pemerintah,” sambungnya.

    Dia menerangkan, masyarakat yang wajib vaksin agar dapat bersabar untuk mendapatkan giliran vaksinasi oleh pihak terkait. “Yang wajib vaksin, silahkan menunggu giliran karena pemerintah akan mempersiapkan serta mengatur hal ini. Dan yakin dan percaya bahwa tak ada efek yang membahayakan,” pungkasnya.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Mitra James Sumendap, SH Sudah di Vaksin Covid-19 Jenis AstraZeneca Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top