• Berita Terbaru

    June 02, 2021

    elnusanews/com , , June 02, 2021

    dr Olga Karinda : Tomohon Harus Sehat dan Hebat

    Plt. Kadinkes Kota Tomohon dr Olga Karinda

    TOMOHON,Elnusanews - Kota Tomohon itu harus sehat dan hebat. Jika, torang tidak sehat tentunya tidak akan hebat.

    Hal ini ditegaskan oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon, dr Olga Karinda, kepada elnusanews.com, Rabu (2/6/2021).

    Lanjutnya, dalam rangka mengoptimalkan program CS-WL di sektor Kesehatan, dirinya siap menjalankan tugas sesuai tupoksi yang ada.

    Menurutnya, sehat itukan bukan berarti torang berobat dan sembuh. Tetapi itu promosi, preventif, kreatif dan rehabilitasi dalam mendorong pembangunan kesehatan di Kota Tomohon.

    Kedepan kata dr Olga sapaan akrabnya menyebutkan pihaknya lagi mempersiapkan verifikasi kota sehat.

    "Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan pak Walikota dan Wakil Walikota (CS-WL) dalam upaya mendorong Kota Tomohon sebagai kota sehat. Yang paling penting tumbuh sehat itu, masyarakat harus tau bagaimana dia mengsehatkan diri dan  kesadaran mau mengsehatkan diri. Jadi, kesadaran masyarakat yang paling penting dan pemerintah tentu membantu masyarakat dalam pembangunan kesehatan melalui promosi, preventif, kreatif dan rehabilitasi," imbuhnya.

    Sisi lain, dr Olga mengatakan di masa pandemi Covid-19 ini merupakan tantangan tersendiri yang harus dilalui diawal kepemimpinannya.

    “Situasi seperti ini harus dihadapi dengan ekstra serius dan fokus. Dinas Kesehatan harus menjadi leading sektor dan kemudian juga harus bisa mencarikan solusi-solusi terbaik dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 bersama Gugus Tugas, ujarnya.

    Iapun berharap kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan untuk tetap solid dan semangat dalam bekerja serta memiliki dedikasi yang tinggi dalam upaya penanganan Covid-19 di Kota Tomohon.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: dr Olga Karinda : Tomohon Harus Sehat dan Hebat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top