• Berita Terbaru

    June 15, 2021

    elnusanews/com June 15, 2021

    Harga Cengkeh Dan Kopra Naik. FPG Apresiasi ODSK


    DEPROV,Elnusanews -- Naiknya harga komoditas cengkih dan kopra mendapat apresiasi dari Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Sulut. Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua FPG Raski A. Mokodompit saat membacakan pemandangan umum Fraksi pada rapat paripurna pertanggungjawaban Gubernur terhadap APBD Selasa (15/6/21) pagi.

    "FPG memberikan apresiasi terhadap keberhasilan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O E Kandouw dalam mengangkat harga Cengkih dan Kopra petani," kata Raski.

    Menurut Raski, kenaikan harga komoditas merupakan fakta keberhasilan ODSK.

    " Fraksi Golkar jarang memberikan pujian, tapi karena fakta keberhasilan yang sudah dicapai oleh OD-SK, maka ini harus diberikan karena memang seperti itu faktanya," ujar Raski.

    Terkait apresiasi tersebut, Gubernur Olly Dondokambey mengatakan terima kasih karena apa yang dicapai dari sebuah kerja sama yang baik dari aemua pihak termasuk DPRD.

    "Berharap kenaikan harga komoditi pertanian dapat dinikmati oleh petani dan memberikan pertambahan pendapatan, sehingga petani dapat merasakan manfaat dari kenaikan harga ," kata Gubernur Olly.

    Diketahui setelah bertahan diangka Rp30.000 per kilonya cengkih petani Sulut kini dibeli dengan harga Rp.125.000 per kilo sedangkan harga kopra dari sebelumnya Rp 5.000 kini dibeli dengan harga Rp 14.000 per kilo. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Harga Cengkeh Dan Kopra Naik. FPG Apresiasi ODSK Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top