• Berita Terbaru

    June 16, 2021

    elnusanews/com June 16, 2021

    Johny Panambunan Dorong Dukcapil Minut Lebih Inovatif dan Kreatif


    DEPROV,Elnusanews - Personil Komisi I DPRD Sulut,  Johny  Panambunan, memberikan apreseasi kepada Pemerintah Kabupaten Minut, terutama dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, karena dari hasil kunjungan kerja Komisi I ke Dukcapil Minut akhir pekan lalu  terinformasi sudah 90 Persen warga masyarakat yang direkam E KTPnya.

    Meski demikian anggota DPRD Dapil Minut Bitung ini, terus mendorong agar dukcapil lebih inovatif dan kreatif terutama dengan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

    Saran Panambunan agar disetiap kecamatan masyarakat bisa terlayani perekaman E KTP sehingga akan memudahkan masyarakat mendapatkan akses dan sekaligus menghindari terjadinya penumpakan masyarakat di satu dinas.
    Apalagi jelasnya dimasa Covid 19 saat ini.

    Disamping itu Pria Low Profile ini mengusulkan agar mobil keliling untuk perekaman E KTP bisa ditempatkan dilokasi lokasi yang strategis sehingga dapat menarik perhatian dan minat masyarakat, atau bisa bergantian ada di sekolah, pusat perbelanjaan atau terminal.

    Johny  Panambunan juga mengimbau masyarakat untuk dapat proaktif melakukan perekaman E-KTP.  Tegasnya data kependudukan ini, sangat penting sebagai data base misalnya mendaptkan bantuan bantuan pemerintah maupun juga sebagai data untuk pelaksanaan pemilihan baik Pilpres, Pileg maupun Pilgub dan Pilbup.
    (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Johny Panambunan Dorong Dukcapil Minut Lebih Inovatif dan Kreatif Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top