• Berita Terbaru

    June 14, 2021

    elnusanews/com June 14, 2021

    Ny Rita Tangkudung: Pentingnya Pengendalian Pernikahan Dini


    BITUNG, Elnusanews - Sangat diharapkan peran dari semua pihak. Mulai dari tak henti-hetinya melakukan sosialisasi dan advokasi secara langsung dan intensif di lapangan, sebagai antisipasi gejala moderenisasi dan perubahan perilaku masyarakat.

    Hal ini dikatakan, Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung didaulat menjadi pembicara dalam Apresiasi Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Bitung Tahun 2021 di gedung Perempuan dan Anak TP PKK Kota Bitung, Senin (14/6/2021).

    "Penguatan peran pemerintah daerah dalam hal pengendaliaan penikahan dini melalui perencanaan kebijakan dan koordinasi lintas sektor secara intensif,"katanya.

    Menurutnya, mulai dari pengertian perkawinan menurut Undang-undang nomor 1 tahun 1974 dan tujuannya membentuk Keluarga yang Bahagia dan Kekal. Dengan syarat umur saat berdasarkan undang-undang hingga pendewasaan usia perkawinan (PUP).

    "Melihat dmpak dari pernikaha dini, Termasuk, penguatan peran lembaga sekolah khususnya di tingkat SMP.

    Selain itu, peran tokoh adat dan tokoh agama sebagai kontrol sosial, peningkatan kapasitas orang tua khususnya dalam meningkatkan minat atas pendidikan dan mengurangi tekanan ekonomi tingkat keluarga dalam hal pengendaliaan penikahan dini,"tandasnya.(*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ny Rita Tangkudung: Pentingnya Pengendalian Pernikahan Dini Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top