• Berita Terbaru

    June 03, 2014

    elnusanews/com , , June 03, 2014

    Biro Umum Pemprov Sulut Gelar Bimtek Sandi dan Telekomunikasi

    SULUT,Elnusanews.com - Sandi dan  telekomunikasi merupakan salah satu tugas penting bagi penyelenggaraan pemerintahan  dengan peran sebagai  lembaga keamanan dan lembaga imu pengetahuan  karena itu persandian berperan penting untuk mengamankan informaasi yang tidak ingin diketahui oleh pihak lain terutama pada system komunikasi tertutup atau rahasia, berita dan informasi sebagai obyek transmisi yang hartus dilindungi.  Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sulut yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Prov Sulut Andrianus N. Watung, SH saat membuka Bintek Sandi dan telekomunikasi bagi petugas sandi dan telekomunikasi skala Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Sulut  yang dilaksanakan oleh biro umum Setda Provinsi Sulut di Ruang Mapaluse (03/06) Kantor Gubernur Manado.
    “Fungsi persandian di pemerintahan daerah memiliki dua aspek penting yaitu pembinaan dan operasional persandian. Kedua aspek tersebut wajib dijalankan oleh organisasi agar informasi tetap terjaga kerahasiaannya di setiap satuan perangkat daerah, termasuk Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sulut,” Kata Watung.
    Selanjutnya Watung mengharapkan kepada para pegawai yang menguikuti kegiatan Bintek sandi dan telekomunikasi ini agar tetap tekun mengikuti sampai selesai agar benar-benar dapat menguasai ilmu tentang persandian dan telekomunikasi ini agar mempunyai komitmen dan tekad untuk mewujudkan  tata pemerintahan yang baik maka diperlukan sumber daya aparatur yang berkualitas dan memiliki kopetensi dalam tugas dan tanggung jawab sebagai seorang aparatur yang handal dan professional.

    Hadir pada kesempatan tersebut Forkopimda (diwakili), Kepala Biro Umum Setda Prov Sulut Dra. Femmy Suluh, MSi, Kepala Sandi Negara yang diwakili oleh kepala Seksi pengembangan SDM Sandi direktorat pembinaan persandian Lukman Nul Hakim, SE, MM dan para peserta dari SKPD Provinsi Sulut dan Kabupaten/Kota .(jr)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Biro Umum Pemprov Sulut Gelar Bimtek Sandi dan Telekomunikasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top