• Berita Terbaru

    June 04, 2014

    elnusanews/com , , , June 04, 2014

    Untuk Mendukung KEK Tanjung Merah Akan “Direklamasi”

    SULUT,Elnusanews.com – Saat ini Pemerintah Provinsi Sulut sedang berusaha untuk menjadikan Daerah Sulut sebagai salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) untuk menunjang perekonomian masyarakat. Kawasan ini dirasa layak dikarenakan semua aspek untuk pembangunan KEK memenuhi persyaratan dan ketentuan.
    Walaupun beberapa saat lalu Gubernur Provinsi Sulwesi Utara DR S H Sarundajang mengungkapkan tidak akan ada lagi reklamasi, ternyata pembangunan KEK ini akan mengorbankan wilayah pantai untuk direklamasi. Hal ini diungkapkan oleh Asisten II Pemprov Sulut, Sanny Parengkuaan, saat ditemua wartawan di ruang kerjanya.
    Menurut Parengkuaan untuk melakukan reklamasi harus ada kajian. “Untuk untuk wilayah Teluk Manado sudah tidak akan ada reklamasi pantai lagi, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk daerah lain,” kata Parengkuaan, Rabu (04-06) dihadapan wartawan.

    Lanjut Parengkuaan mengatakan, untuk wilayah produktif kemungkinan besar tidak bisa dilakukan reklamasi. “Sebelum dilakukan reklamasi, harus dilihat tentang RTRW dulu kemudian bisa di reklamasi,” kata Parengkuaan.(jr) 
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Untuk Mendukung KEK Tanjung Merah Akan “Direklamasi” Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top