• Berita Terbaru

    June 17, 2014

    elnusanews/com , June 17, 2014

    Sulut Dan Gorontalo Selesaikan Masalah Aset dan Batas Wilayah

    SULUT, Elnusanews - Pasca ditetapkannya Gorontalo sebagai Provinsi tersendiri pada Tahun 2001, ternyata masih menyisahkan persoalan. Persoalan tersebut adalah masalah Batas Wilayah, Aset dan Benda Purbakala. Untuk menyelesaikan hal tersebut Pemerintah Provinsi Gorontalo  mengundang Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk membicarakannya secara bersama pada Selasa (17/06) bertempat di Hotel Aryaduta Manado.
    Dalam kesempatan tersebut Gubernur Gorontalo Rusly Habibie yang didampingi oleh Ketua DPRD Provinsi Gorontalo menyatakan bahwa sebagai Anak Kandung dari Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Gorontalo menganggap filosofi Torang Samua Basudara adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Gorontalo, oleh karena itu penyelesaian permasalahan ini hendaklah dapat diselesaikan dengan penuh kekeluargaan dan menghindari pertentangan.
    Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara DR Sinyo Harry Sarundajang yang didampingi oleh Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Pdt Meiva Salideho Lingtang, STh, menjelaskan bahwa pemerintah Provinsi sangat mengapresiasi pelaksanaan rapat seperti ini yang melibatkan Forkompinda kedua daerah sehingga diharapkan mampu menyelesaikan persoalan-persoalan yang timbul secara komperhensif dan mampu menghasilkan keputusan-keputusan yang strategis yang sifatnya solutif bagi kedua daerah yang bersaudara.

    Maksud baik untuk menyelesaikan persoalan ini disambut baik oleh pemerintah Provinsi melalui Gubernur Sulawesi Utara, merespon atas inisiatif untuk penyelesaian batas antar kedua daerah sebagai upaya strategis untuk mencegah terjadinya konflik antar Masyarakat maupun Pemerintah Daerah, juga untuk optimalisasi penyelenggaraan fungsi Pemerintah terlaksananya pelayanan umum.(jr)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sulut Dan Gorontalo Selesaikan Masalah Aset dan Batas Wilayah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top