• Berita Terbaru

    June 20, 2014

    elnusanews/com June 20, 2014

    Inilah Isi Deklarasi Damai Jurnalis Sulawesi Utara Untuk Pilpres 2014

    DEKLARASI PERNYATAAN SIKAP
    SEPAKAT INDONESIA DAMAI
    Kami Puta dan Putri Indonesia sebagai anak cucu bangsa Indonesia yang berada di Provinsi Sulawesi Utara, dari unsur media massa, akademisi, praktisi, dan seluruh elemen masyarakat, dengan ini menyatakan keprihatinan terhadap cara-cara kempanye dari para oknum tim sukses, tim pemenangan dan tim relawan masing-masing kandidat Capres dan Cawapres yang telah jauh dari etika politik dan kearifan Indonesia.

    Untuk itu, demi membangun peradaban bangsa Indonesia yang bermartabat, kami menghimbau hentikan cara-cara kampanye yang tidak beradab. Marilah kita hadirkan pesta demokrasi yang beradab, bermartabat dan elegan. Mari kita tunjukan pada dunia, bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar.

    Mengingat tensi politik saat ini terus meningkat. Diharapkan seluruh rakyat Indonesia untuk tetap menjaga keamanan bersama demi kelangsungan hidup anak cucu kita ke depan.

    Kita tidak mau Negara Indonesia yang sama kita cintai ini menuju kehancuran akibat saling hujat oleh kedua Tim Sukses Capres. Sejatinya, pesta demokrasi adalah kegembiraan dan bukan ketakutan.

    Fenomena saling hujat dan tidak mendidik ini dikuatirkan akan diadopsi oleh rakyat dan terduplikasi pada pelaksanaan Pilkada Gubernur, Bupati dan Walikota diseluruh Indonesia, yang berujung menghasilkan GENERASI PENGHUJAT. Atau rakyat akan bersifat apatis yang kemudian memilih untuk Golput! Lantas bagaimana jika Negara Indonesia yang sama kita cintai ini kemudian hancur? Siapa yang bertanggung jawab? Bagaimana kelangsungan hidup dan kehidupan generasi kita kedepan?

    Berangkat dari latar belakang inilah, kami ingin “MENGGUGAH” seluruh komponen bangsa yang peduli dengan nasib yang sama kita cintai ini, untuk ikut BERPARTISIPASI aktif dalam gerakan moral bangsa ini.
    Kami setuju INDONESIA BANGKIT! Kami setuju INDONESIA HEBAT! Tapi kami semua juga harus dan wajib SEPAKAT INDONESIA DAMAI.

    Mari semua berdoa dengan kepercayaan dan keyakinan kita masing-masing, agar Negara Indonesia yang sama kita cintai tetap aman dan damai.

    Disepakati di Manado pada hari Jumat tanggal 20 Juni 2014. Dari Sulawesi Utara, seruan PERDAMAIN ini kami gelorakan untuk INDONESIA DAMAI. (Atas nama anak cucu bangsa Indonesia)

    Aksi ini didukung oleh 79 wartawan dari media yang ada serta puluhan akademisi di Sulut.
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Inilah Isi Deklarasi Damai Jurnalis Sulawesi Utara Untuk Pilpres 2014 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top