• Berita Terbaru

    June 13, 2014

    elnusanews/com , , June 13, 2014

    Kasus Pulau Bangka Menjadi Perhatian Pemerintah Pusat

    SULUT, Elnusanews.com – Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Jakarat, Rabu (11/06) mengundang Gubernur Provinsi Sulut bersama Bupati Minahasa Utara untuk membahasa kasus pulau Bangka.
    Kepala UKP4 Kuntoro Mangkusubroto, menegaskan undangan kepada Gubernur dan Bupati ini untuk mengikuti rapat koordinasi karena adanya pengaduan masyarakat tentang tambang biji besi yang dioperasikan oleh PT. Migro Metal Perdana (PT. MMP) yang ijin pertambangan eksplorasinya telah dibatalkan oleh Mahkama Agung (MK) pada tanggal 24 September 2013 lalu.
    Walaupun sudah dibatalkan oleh MK, tetapi pada kenyataannya PT. MMP masih tetap beroperasi sehinga menciptakan konflik antara masyarakat yang semakin luas.

    Dalam rapat tersebut disimpulkan beberapa hal antara lain: bahwa operasional PT MMP harus dihentikan sementara, perlu ditekankan kepada masyarakat untuk menghindari konflik sosial, perlu dibentuk tim secara terpadu di pusat, dan Gubernur Sulawesdi Utara mengundang Tim Pusat yang dibentuk agar turun dan melihat secara obyektif kondisi di lapangan dan memperhatikan masukan-masukan dari berbagai pihak baik yang pro maupun yang kontra agar keputusan yang diambil benar-benar mampu memberikan rasa keadilan bagi semua pihak.(jr)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kasus Pulau Bangka Menjadi Perhatian Pemerintah Pusat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top