• Berita Terbaru

    June 03, 2014

    elnusanews/com , , June 03, 2014

    Pemkab Minut Bantah ada Penyanderaan Bule

    MINUT,Elnusanews.com - Kabar heboh yang menyatakan ada penyanderaan dan penganiayaan 4 orang turis di Pulau Bangka, dibantah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut). Bupati Minut Drs Sompie Singal MBA melalui Kabag Humas Drs Sem Tirajoh mengatakan, kabar yang beredar itu tidak bisa dipertanggungjawabkan. "Sama sekali tidak ada pemukulan," tegas Tirajoh.
    Seperti dijelaskan Tirajoh, ke 4 bule tersebut hanya dipanggil untuk menghidarkan mereka dari kecelakaan laut yang mengancam hidup mereka sendiri. Dari informasi yang disampaikan Hukum Tua dan tokoh masyarakat, kejadian itu berawal saat 4 bule itu melakukan diving di Pulau Bangka.
    Namun, spot yang mereka ambil untuk diving, bukan di tempat yang sebenarnya, namun di wilayah reklamasi. Di lokasi itu kata Tirajoh, ada timbunan batu di tepi pantai.
    Saat warga melihat ada 4 bule yang sedang melakukan diving, mereka langsung melaporkan kepada aparat desa. Laporan itu mereka sampaikan, karena ke 4 bule itu membahayakan nyawa mereka. "Kan tempat itu bukan tempat diving. Bagaimana kalau batu yang tersusun tidak beraturan itu menimpa mereka (para bule,red)," jelas Tirajoh.
    Karena sayang dengan nyawa ke 4 bule itu, pemerintah desa memanggil mereka di Kantor Hukum Tua, dan diberikan penjelasan bahwa sangat berbahaya melakukan diving di lokasi reklamasi. Pada saat itu juga, ke 4 bule itu diberikan minum, sesudah itu mereka kembali ke tempat penginapan mereka. namun anehnya kata Tirajoh, keesokan harinya muncul issu bahwa ada penyanderaan dan pemukulan 4 bule oleh warga dan petugas. "Issu yang beredar itu sama sekali tidak benar. Kami sudah turun lapangan dan mengecek soal info itu, tapi ternyata hanya issu yang menyesatkan," pungkas Tirajoh.(tim elnusanews)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Minut Bantah ada Penyanderaan Bule Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top