• Berita Terbaru

    June 11, 2014

    elnusanews/com June 11, 2014

    Deviasi Masih Tinggi, 25 SKPD Pemprov Sulut Raport Merah

    SULUT, Elnusanews.com – Rapat Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran (EPPA) Provinsi Sulut yang dipimpin Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd, di Ruang Mapaluse Kantor Gubernur Rabu (11/06) mendapat laporan yang kurang baik. Ini dikarenakan 25 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi Sulut mendapat raport merah berdasarkan hasil pemeriksaan dari Wakil Gubernur.
    Kansil mengatakan kepada SKPD yang mendapat raport merah tersebut untuk segera menyelesaikan segala kendala yang menghambat laporan anggaran tersebut. “Segeralah berkoordinasi dengan keasistenan masing-masing termasuk penyesuaian atau perubahan target dengan mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku,” kata Kansil.

    Alasan Kansil mendapat raport merah adalah berkas-berkas dari masing-masing SKPD belum dilengkapi oleh pihak ke-3 dan juga kelalaian dari staf yang lambat membuat SPJ dari berkas-berkas yang ada sehingga lambat menyerap anggaran. “Termasuk paket-paket luncuran segera dituntaskan minggu ini sudah selesai, sehingga evaluasi bulan depan tidak menjadi alasan klasik bagi SKPD-SKPD yang bersangkutan, “ ujarnya, sembari menyebutkan, terkait dengan rencana umum pengadaan (RUP) dari tayangan ada 9 UPT/Balai yang belum melakukan, Kansil menyebutkan, tenyata sudah digabungkan di RUP induk SKPD sehingga sudah dianggap selesai.(jr)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Deviasi Masih Tinggi, 25 SKPD Pemprov Sulut Raport Merah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top