• Berita Terbaru

    June 10, 2014

    elnusanews/com , June 10, 2014

    Empat Hari Kansil Jabat Gubernur Sulut

    SULUT,Elnusanews.com – Dengan ditandatanganinya surat cuti kampanye yang diberikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kepada Gubernur Sulut, Sinyo H Sarundajang, dengan Nomor: 273/2970/Sj, untuk mendukung salah satu Calon Presiden (Capres) Joko Widodo –JK, sejak tanggal 9 Juli sampai 13 Juli, kursi Gubernur Sulut akan digantikan oleh Wakil Gubernur Djouhari Kansil.
    Menurut Sarundajang, cuti kampanye untuk dirinya ini tidak mengganggu tugas-tugas dan pelayanan terhadap masyarakat.
    Sarundajang mengajak masyarakat untuk berdemokrasi dan berpolitik yang santun, dan jangan ada kampanye hitam . “Negara Indonesia adalah Negara Demokrasi yang harus mengikutsertakan partisipasi rakyat dan pemerintah, hak rakyat yang harus dijamin adalah menyampaikan pikiran baik secara lisan maupun tulisan,” jelasnya.

    Lanjut sarundajang, Pers adalah salah satu sarana bagi warga negara untuk mengeluarkan pikiran dan pendapat serta memiliki peranan penting dalam negara demokrasi. Pers yang bebas dan bertanggung jawab memegang peranan penting dalam negara demokrasi. “Pers yang bebas dan bertanggung jawab memegang peranan penting dalam masyarakat demokratis dan merupakan salah satu unsur bagi negara dan pemerintah yang demokrasi. Oleh karena itu dalam masa kampanye pilpres ini diharapkan agar peran pers untuk memberitakan secara obyektif  realitas yang terjadi sangat diperlukan, dan saya mengharapkan agar pers di Sulawesi Utara jangan terjebak oleh pemberitaan-pemberitaan yang sifatnya dapat merugikan salah satu calon peserta pilpres. Mari kita bangun suasana yang kondusif di Sulawesi Utara dan mari kita sukseskan pelaksanaan Pemilihan Presiden dan wakil Presiden pada tanggal 9 Juli mendatang,” pungkas Sarundajang.(jr)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Empat Hari Kansil Jabat Gubernur Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top