• Berita Terbaru

    June 11, 2014

    elnusanews/com , June 11, 2014

    Wawali Manado Lemah Dalam Hal Pengawasan

    Manado, Elnusanews - Kinerja Wakil Walikota Manado, Dr. Harley AB Mangindaan SE MSM, dalam hal pengawasan pelayanan publik mendapat sorotan akibat dari banyaknya SKPD yang melalaikan pelayanan publik.
    Kepala Perwakilan Ombudsman Sulut, Helda Tirajoh SH, mengatakan, banyak SKPD di lingkup Pemkot Manado yang belum optimal memberikan pelayanan terhadap masyarakat. "Pungli di SKPD akan timbul akibat sering kali SKPD terkait mengulur waktu sehingga banyak kekurangan yang harus di selesaikan," tutur Tirajoh.
    Ditambahkannya, 73,3 persen unit layanan publik yang menjadi sampel dalam penelitian, telah menjalankan kewajiban untuk memasang, memajang, mengumumkan persyaratan pelayanan pada tempat tempat yang mudah dilihat oleh masyarakat atau pengguna layanan. "Namun disatu sisi, 93,3% unit pelayanan tidak memajang standar waktu pelayanan," terang Tirajoh.
    Hal diatas diakui oleh wakil walikota bahwa masih banyak SKPD yang lalai untuk pelayanan publik. Penjabaran UU 25 Tahun 2009 masih perlu diingatkan dan diperdalam lagi oleh masing-masing SKPD. "Saya akui masih banyak kelemhan soal pelayanan publik di SKPD. Penilaian yang dilakukan oleh pihak Ombudsam itu objektif dan butuh supervisi dari pak walikota terhadap SDM yang lemah menjalankan tugas untuk imlementasi masukan dari Ibu Tirajoh," papar Bang Ai, sapaan akrab Wawali.

    Mangindaan berharap, koreksi tersebut akan menjadi bahan acuan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan oreksi yng da akan dilanjutkan keada walikota. "Semua koreksi adalah teguran dan pengingat kekurangan pemimpin, apa lagi soal pelayanan publik," tutur Mangindaan.     (inan)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wawali Manado Lemah Dalam Hal Pengawasan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top