• Berita Terbaru

    June 02, 2014

    elnusanews/com , , June 02, 2014

    Sarundajang: Petani Sulut Harus Sejahtera

    SULUT, Elnusanews.com - Pekan Nasional (Penas) Petani dan Nelayan ke XIV yang dilaksanakan di Kota Malang Jawa Timur dilepas oleh Gubernur Provinsi Sulwesi Utara DR Sinyo Hari Sarundajang, Senin (02/06).
    Dikatakan Sarundajang, Penas ini penting di ikuti para petani yang ada di Sulut dalam rangka pencapaian swasembada beras dan swasembada daging. Tema Penas tahun 2014 ini yakni memantapkan kepemimpinan dan kemandirian kontak tani nelayan dalam rangka pengembangan kemitraan dan jejaring usaha Tani guna mewujudkan kesejahteraan petani dan nelayan.
    Dalam sambutannya Gubenur mengharapkan melalui moment ini dapat digunakan para petani sebagai media komunikasi yang efektif untuk dapat saling bertukar informasi, adopsi teknologi dan pengalaman di lapangan dalam mengelola pertanian. “Sulawesi Utara merupakan daerah agraris penghasil bahan pertanian terbaik, saya berharap melalui kegiatan ini bias menambah  wawasanbagi sesama petani  dalam mengelola  pertanian guna mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” ungkap Sarundajang.
    Sarundajang berharap kepada peserta setelah kembali dari Penas para petani kiranya bias mendapatkan ilmu baru untuk mengembangkan pertanian, karena petani Sulut harus kaya dan kreatif dalam mengelola pertanian.
    Gubernur mengharapkan para petani menghasilkan inovasi baru dalam bidang pertanian dan perikanan.

    “Petani harus kaya, ada banyak cara untuk mencetak uang dari pertanian, untuk itu semua harus berjuang ulet bekerjasama dengan semua pihak untuk mendapatkan hasil terbaik,” harap Sarundajang.(jr)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sarundajang: Petani Sulut Harus Sejahtera Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top