• Berita Terbaru

    June 23, 2014

    elnusanews/com , June 23, 2014

    Pemprov Sulut Peringati Hari Lingkungan Hidup

    SULUT, Elnusanews – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Senin (23/06) menggelar upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) di halaman kantor Gubernur Sulut. Dalam acara tersebut diberikan penghargaan Adiwiyata kepada 11 sekolah, penghargaan Kalpataru tingkat Kabupaten, Kantor berwawasan lingkungan, Pemberian tempat sampah untuk delapan tempat Ibadah, penyerahan motor sampah dan pemberian bibit pohon kepada masyarakat peduli lingkungan.

    Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Provinsi Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd, membacakan sambutan dari Menteri Lingkungan Hidup Prof. DR. Balthasar Kambuaya, MBA. Salah satu penyebab kerusakan lingkugan hidup yang perlu diantisipasi adalah perubahan iklim yang diakibatkan, karena pemanasan global telah memberi dampag terhadap kehidupan di muka bumi.

    “Frekuensi hujan dengan intensitas yang sangat tinggi, ketidak pastian musim hujan maupun kemarau, dan munculnya berbagai bencana seperti kekeringan, badai, banjir dan longsor. Sementara pada wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil, dampak yang timbul berupa badai, banjir dan kenaikan permukaan air laut,” kata Kansil.

    Sementara Kaban Lingkungan Hidup Provinsi Sulut DR. Adry Manengkey SE MSi menyebutkan, Tema peringatan HLH sedunia Tahun ini ditetapkan oleh United Nations Environment Programe (UNEP) yaitu Badan lingkungan hidup PBB. Tahun ini ditetapkan Tema " Raise Your Voice, Not The Sea Level".
    Kegiatan yang dihadiri Wakil Ketua TP PKK Sulut Ny. Mieke Kansil Tantengkeng, serta para pejabat dari Kabupaten/Kota se- sulut. (jr)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov Sulut Peringati Hari Lingkungan Hidup Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top