• Berita Terbaru

    June 11, 2014

    elnusanews/com , , June 11, 2014

    Walikota Manado Dinilai Takmampu Soal Keamanan

    Manado, Elnusanews - Marknya tindak kejahatan yang merambah Kota Manado hingga saat ini tidak dapat di minimalisir oleh Pemerintah Kota Manado. Serangkaian masalah kejahatan seperti panah wayer, pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan kekerasan dan aling parah adalah penikaman dengan pelaku yang kebanyakan anak baru gede (ABG).
    Hal tersebut mendapat tanggapan keras dari sejumlah kalangan, tanggapan itu tak lepas datang dari ara wakil rakyat seperti yang diungkapkan oleh anggota DPRD Manado Beni Parasan, dirinya menyayangkan kondisi kemanan yang ada di Kota Manado saat ini tidak lagi seperti slogan yang ada yaitu Manado kota yang menyenangkan. Walikota sebaiknya tanggap dengan kondisi yang ada di masyarakat dan bertanggung jawab terhadap keamanan masyarakat. "Vicky Lumentut gagal menciptakan kondisi Manado yang aman dan nyaman," sembur Parasan.
    Ditambahkannya lagi, pertumbuhan ekonomi di Manado sedang melegit pesat. Dan akan tidak mungkin perkembangan kota akan dihentikan oleh panah wayer karena Manado ditinggalkan oleh investor. "Jika keamanan tidak di netralisir maka pemerintah kota manado akan dinyatakan gagal oleh masyarakat," ujar Parasan.

    Walikota Jangan hanya besar omongan dan bangga dengan sejumlah penghargaan karena yang menikmati itu semuah adalah Pemkot saja bukaan warga, sementara masyarakat hanya menikmati ketakutan dan ketidak nyamanan akibat tingkat kriminalitas di Manado yang begitu tinggi dan tidak dapat diatasi. "Sebaiknya pos kamling yang ada di tia lingkungan diaktifkan dan itu menjadi tolak ukur untuk kinerja mulai dari camat, lurah serta kepala lingkungan, jika ada yang tidak mamu mengaktifkan siskamling maka walikota harus mengambil tindakan tegas dan memengkas pejabat camat luran dan pala yang tak mampu. Kepalah wilayah jangan cuma tau cari muka, harus kerja," sindir Parasan.    (inan)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Manado Dinilai Takmampu Soal Keamanan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top