• Berita Terbaru

    June 18, 2014

    elnusanews/com , June 18, 2014

    Antisipasi Konflik Sosial, Dinkes Gelar Simulasi

    SULUT, Elnusanews.com - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) kemungkinan besar terjadi masalah kesehatan akibat konflik social yang berhubungan dengan Pemilu. Untuk mengantisipasi persoalan tersebut, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara bekerjasama dengan stakeholder melakukan gladi penanggulangan masalah kesehatan akibat konflik pemilu.

    Kegiatan yang dilaksanakan dihalaman kantor gubernur tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil. Dalam sambutannya Kansil mengatakan kepada stakeholder untuk tetap sigap dalam menghadapi agenda nasional terkait masalah penanganan masalah kesehatan yang bisa terjadi.

    “Undang-undang 24 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana mengkategorikan konflik dalam satu jenis bencana yaitu bencana social,” kata kansil dihadapan peserta.

    Kansil mengingatkan dalam situasi bencana khususnya konlik social, peran petugas kesehatan salam upaya penyelamatan dan perlindungan terhadap korban akan lebih baik jika terdapat koordinasi mobilisasi seumberdaya yang optimal dari seluruh stakeholder yakni TNI, Polri, PMI, SAR, Rapi, dalam satu komando.


    Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut Dr. Grace Punuh, M.Kes dalam laporannya mengatakan kegiatan melibatkan 300 orang yang berasal dari unsure Dinas Kesehatan Provinsi, Pusat penanggulangan krisis Kemenkes RI, Sejumlah rumah sakit, dalmas Polda Sulut, Sat Pol PP, Rapi, Damkar, SAR, PMI, Korem, Kodim, Diskominfo.(jr)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Antisipasi Konflik Sosial, Dinkes Gelar Simulasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top