• Berita Terbaru

    October 08, 2014

    elnusanews/com October 08, 2014

    DNPI - UNSRAT Lakukan MoU Tentang Perjanjian Perubahan Iklim



    SULUT,Elnusanews  - Kerusakan lingkungan kerap terjadi diberbagai daerah di seluruh Indonesia, mulai dari penebangan pohon, perusakan di dalam laut dan tambang liar yang selalu dilakukan.
    Keterkaitan dengan itu Ketua Harian DNPI Pusat, Prof. (Hon) Ir. Rachmat Witoelar bersama Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. DR. Ir. Ellen J. Kumaat, MSc, DEA melakukan MoU Tentang Inisiatif Pembangunan Rendah Karbon sebagai Antisipasi Perjanjian Perubahan Iklim Pasca 2020 pada seminar Indonesia Carbon Update (ICU) 2014, di Hotel Aryaduta Manado. Rabu (08/10).
    Seminar yang sudah dilaksanakan sebanyak 4 kali diberbagai daerah di Indonesia ini berkaitan dengan persiapan Indonesia menuju perjanjian perubahan iklim 2015 yang akan di bahas  pada Conference Of the Parties (COP) ke-20 di Kota Lima, Peru.
    "Pada pertemuan COP-19 (2013) di Warsaw diputuskan agar semua Parties mempersiapkan Intended Nationally Determined Contributions (INdCs) sebagai basis dalam penyusunan perjanjian 2015," ujar Watoelar.
    Hal yang sama juga disampaikan oleh Rektor UNSRAT. Peran Perguruan Tinggi  khususnya dalam memberikan pendidikan, pengajaran, penelitian serta pengabdian dalam upaya pengendalian perubahan iklim sangat penting. "Khususnya dalam melakukan penelitian karena Perjanjian Perubahan Iklim 2015 didasarkan pada Scientific Basis," tambahnya.
    Judul: Paripurna Istimewa DPRD Sulut, Kandow Resmi Didefinitifkan
    Pengambilan sumpah dan janji Pimpinan definitif DPRD Sulut oleh Ketua Pengadila  Tinggi Sulut, Mabruq Nur.(roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DNPI - UNSRAT Lakukan MoU Tentang Perjanjian Perubahan Iklim Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top