• Berita Terbaru

    October 24, 2014

    elnusanews/com October 24, 2014

    Gubernur Pimpin Kesepakatan Damai Antara Warga Tataaran Dengan Mahasiswa Asal Papua

     
    Gubernur Sarundajang saat Memimpin Acara Kesepakatan Damai Antara Warga Tataaran Dengan Mahasiswa Papua
    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang memimpin Acara penandatangan kesepakatan perjanjian damai antara masyarakat Tataaran Kec, Tondano Selatan dengan Mahasiswa Unima di Tondano, Kamis (23/10) kemarin di kampus Unima Tondano.

    ‘’Sarundajang pun memberi jaminan keamanan kepada para mahasiswa asal Papua yang sedang kuliah di Unima Tondano , terjadinya peristiwa kriminal antara mahasiswa asal Papua dengan warga Tataaran Minggu pekan lalu, sangat disesalkan oleh semua pihak. Karena akibat dari peristiwa tersebut menyebabkan meninggalnya seorang mahasiswa asal Papua serta banyak rumah warga Tataaran mengalami kerusakan ,’’  jelas Gubernur.

    Karena itu , melalui kesepakatan perjanjian damai ini  , saya minta mahasiswa Papua dan warga Tataaran mampu menjaga bersama perjanjian damai tersebut, sembari menyebutkan pesan dari Gubernur Papua dan Gubernur Papua Barat, agar masalah yang terjadi ini, kami percayakan kepada Pak Sarundajang sebagai senior kami ketika sama-sama kuliah di Unsrat Manado.

     Gubernur Papua dan Gubernur Papua Barat berharap anak-anak mahasiwa Unima di Tondano harus kuliah karena orang tua kalian menginginkan secepatnya menyelesaikan study dengan tidak berfoya-foya, apalagi mabuk-mabukan. Sembari menyebutkan pengalaman dua Gubernur Papua selama menyelesaikan kuliah mereka di Unsrat, dinilai daerah sulut sangat aman bahkan orang Papua sudah dianggap sebagai saudara terdekat, tandfas Sarundajang. Turut Hadir Kapolda Sulut Brigjen Jimmy P Sinaga, Kasrem 131 Santiago, Ketua Deprov Steven Kandoy, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang  serta pejabat terkait lainnya. (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Pimpin Kesepakatan Damai Antara Warga Tataaran Dengan Mahasiswa Asal Papua Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top