• Berita Terbaru

    October 29, 2014

    elnusanews/com October 29, 2014

    Sekprov Buka Perencanaan dan Pelaksanaan Program dan Kegiatan Penataan Administrasi Kependudukan tahun anggaran 2014

    SULUT,Elnusanews - Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Ir. Siswa R Mokodongan mengharapkan kepada pihak yang menangani masalah administrasi kependudukan yakni dinas catatan sipil yang ada di Kabupaten Kota di Sulut untuk lebih serius dalam mengurus segala dokumen hingga kelengkapan data penduduk di setiap daerah.
    Penegasan tersebut disampaikan Sekprov saat membuka rapat perencanaan dan pelaksanaan program dan kegiatan penataan administrasi kependudukan tahun anggaran 2014. Kegiatan tersebut diselenggarakan Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulut, Selasa kemarin (28/10) bertempat di hotel Gran Puri Manado.
    Sekprov mengatakan Penduduk merupakan modal utama dan faktor dominan pembangunan. Karena itu, perkembangan kependudukan harus mendapatkan perhatian khusus dalam kerangka pembangunan. Pembangunan kependudukan pada dasarnya ditunjukan untuk keberlangsungan kehidupan manusia. Kata Sekprov didampingi kepala Biro Pemerintahan dan Humas Dra. Lynda D Watania, MM Msi.
    Luasnya cakupan masalah kependudukan menyebabkan pembangunan kependudukan harus dilakukan secara lintas sektor dan lintas bidang. Oleh karena itu, dibutuhkan koorsinasi dan pemahaman yang sama mengenai konsep perkembangan kependudukan.
    Dalam konteks itu, rapat ini diperlukan untuk menggali lebih dalam untuk selanjutnya merumuskan langkah tindak strategis terkait pemantapan administrasi kependudukan, termasuk peran dan fungsi serta kemampuan aparat dalam membina aparat kabupaten kota di bidang kependudukan dan pencatatan sipil.
    Kepala Bagian Pemerintahan Drs. Andra Mawuntu,Msi dalam laporannya mengatakan kegiatan ini silaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan tanggungjawab aparat pemerintah dalam bidang kependudukan dan pencatatan sipil serta meningkatkan peran dan fungsi serta kemampuan teknis aparat pemerintah.(roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekprov Buka Perencanaan dan Pelaksanaan Program dan Kegiatan Penataan Administrasi Kependudukan tahun anggaran 2014 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top