• Berita Terbaru

    October 12, 2014

    elnusanews/com October 12, 2014

    Gubernur ajak Jurnalis Televisi Serius Kawal Roda Pemerintahan

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara DR Sinyo Harry Sarundajang mengajak kepada insan pers, khususnya para jurnalis televisi yang ada di indonesia untuk bersama mengawal jalannya roda pemerintahan di Indonesia dengan baik, terbuka, independen dan tetap mempertahankan idelais.
    Hal tersebut disampaikan Sarundajang saat memberikan materi kepada para jurnalis dalam Konferensi Jurnalis Televisi Asia Pasifik Sabtu kemarin (11/10), bertempat di hotel sintesa peninsula Manado.
    Saat memberikan materi singkat, gubernur mengatakan dirinya berdiri di depan pars Jurnslis bukan sebagai Gubernur tapi sebagai ketua Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI).
    Gubernur memberikan gambaran mengenai dunia politik, dimana Politik itu suci, politik tidak dapat dipisahkan dari bangsa, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) merupakan mitra dari AIPI.
    Pers sadar atau tidak sadar terlibat dalam permainan politik, siapa yang kuat dia yang menang. Namun siapa yang menguasai informasi dia menjadi pemenang.
    Gubernur mengingatkan pers untuk serius dalam membangun bangsa. "Kita baru melewati agenda politik praktis, politisi harus menjadi negarawan yang baik. Dalam hak itu dunia pers mempunyai peranan penting mengingatkan para anggota Dewan bahwa mereka adalah wakil rakyat, bukan wakil partai. Bantu para politisi menjadi negarawan," kata Gubernur.
    Untuk itu melalui kegiatan pertemuan para insan pers yang dilaksanakan di kota Manado ini, Gubernur berharap bisa menghasilkan kesepakatan guna kepentingan mengawal pembangunan bangsa dan jalannya roda pemerintahan.(roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur ajak Jurnalis Televisi Serius Kawal Roda Pemerintahan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top