• Berita Terbaru

    October 22, 2014

    elnusanews/com , October 22, 2014

    RINGKUANGAN : Warga Tataaran Menghendaki Aman, Mereka Ingin Beraktifitas Dengan Aman Dan Nyaman



    Pra Rekonsiliasi Melibatkan Semua Pihak Yang Terkait tepatnya di Gereja SILOAM , selasa malam (21/10)
    SULUT,Elnusanews -  Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Minahasa, Jemmy Ringkuangan,mengatakan  situasi terkhir di Tataaran telah aman terkendali sesuai hasil pantaun pihaknya. Bahkan, dirinya selaku tokoh pemuda di Minahasa, khususnya di Tataaran, telah menggelar pra rekonsiliasi antar warga Tataaran dan Mahasiswa Papua , selasa malam (21/10)

    (Ringkuangan red) , tadi malam , selasa malam ‘’ saya yang memimpin langsung prarekonsiliasi, yang melibatkan tokoh agama, para pendeta, tokoh pemuda, aparat keamanan, aparat desa, akademisi warga dan mahasiswa Papua. Dan kita merujuk pada satu kesimpulan, warga Tataaran menghendaki aman, mereka ingin beraktifitas dengan aman dan nyaman. Kami ingin membangun kebersamaan dengan semua elemen masyarakat," ujar Ringkuangan.

    Akan tetapi, Ringkuangan mengimbau agar, siapapun yang datang ke tanah Minahasa, Tataaran, bisa taat aturan, taat hukum, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

    "Warga Papua merupakan saudara kita. Tetapi selaku warga Tataaran, yang merupakan rumah kita, jadi sudah selayaknya kami jaga. Nah, dengan satu catatan, yang datang juga harus taat aturan, taat asas, taat hukum, sebab hukum yang akan membentengi kita semua. Kita telah adakan prarekonsiliasi, yang melibatkan kurang lebih sekitar 200 orang, di Gereja Siloam," tutur Ringkuangan.(roker)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: RINGKUANGAN : Warga Tataaran Menghendaki Aman, Mereka Ingin Beraktifitas Dengan Aman Dan Nyaman Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top