• Berita Terbaru

    October 08, 2014

    elnusanews/com October 08, 2014

    DPRD SULUT Resmi Di Lantik



    SULUT,Elnusanews - Setelah beberapa pekan Anggota DPRD Provinsi Sulut periode 2014-2019 dilantik dan diambil sumpah jabatan. Baru memiliki Ketua Sementara DPRD Provinsi Sulut, yakni Steven Kandow. Kini Lembaga Perwakilan Rakyat ini telah memiliki Ketua dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut selama lima tahun depan.
    Pengambilan sumpah dan janji ini digelar pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sulut masa bakti 2014-2019 yang bertempat di Ruang Sidang Paripurna, Rabu (08/10) sore, yang mengesahkan Steven Kandow Sebagai Ketua Definitif DPRD Provinsi Sulut, sementara Wakil Ketua, diataranya Stevanua Vreke Runtuh, Wenny Lumentut dan Marten Manopo.
    Dalam sambutannya, Ketua DPRD Provinsi Sulut, Steven Kandow mengungkapkan, mewakili Ketua dan Wakil Ketua, mereka menerima jabatan yang diemabankan terhadap mereka."Kami menerima Pimpinan DPRD Sulut," ujar Kandow.
    Ia mengatakan, DPRD Sulut selaku mitra kerja dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dan lembaga perwakilan rakyat, senantiasan dituntut untuk menunjukan performensnya yang tinggi. "Kedepannya kami akan mewujutkan lembaga ini agar memiliki karakter yang baik, menyerap aspirasi masyarakat Sulut," kata dia seraya mengatakan, yang terpenting akan dipercepat pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sehingga kinerja DPRD sudah bisa terlaksana, sebab tugas yang menanti tidak ringan.
    Sementara Gubernur Sulut, DR. SH. Sarundajang yang ditemui usai menghadiri Paripurna, memberikan selamat atas ditetapkannya para Pimpinan Definitif DPRD Sulut. "Sayakan sudah tidak lama lagi berkhir masa jabatan. Tapi saya yakin komposisi di dewan seperti ini, dapat mencapai cita-cita Sulut sebagai pintu gerbang di Asia Pasifik," hemat SHS.
    Turut hadir pada Rapat Paripurna Istimewa ini, Wagub Sulut DR. Djouhari Kansil, Sekprov Sulut Ir. SR. Mokodongan, Forkopimda Sulut, Anggota DPRD Sulut serta pimpinan SKPD di Lingkungan Pemprov Sulut.(roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPRD SULUT Resmi Di Lantik Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top