• Berita Terbaru

    October 13, 2014

    elnusanews/com October 13, 2014

    Gubernur Kuliahi Anggota DPRD kabupaten Sangihe, Talaud dan Mitra




    SULUT,Elnusanews - Untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, sikap dan semangat pengabdian dalam menjalankan tugas pemerintahan daerah dalam kerangka negara kesatuan republik Indonesia, Badan diklat Provinsi Sulut menggelar orientasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sangihe, Talaud dan Minahasa Tenggara masa jabatan 2014-2019.
    Kegiatan tersebut di laksanakan Senin (13/10) bertempat di Hotel Gran Puri Manado, dibuka oleh Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang.
    Gubernur menyampaikan kepada semua anggota DPRD yang mengikuti orientasi ini untuk dapat meningkatkan pemahaman peran fungsi dan tupoksi anggota DPRD Kabupaten.
    Seluruh anggota DPRD juga diharapkan bisa berperan aktif dalam perumsan kebijakan, pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di daerah.
    Gubernur berharap para anggota dewan paham betul mengenai politik karena mereka saat ini merupakan politisi. Politisi merupakan pelaksana tugas negara, tanggung jawab sebagai wakil rakyat sangat melekat karena anggota dewan dipilih rakyat.  Untuk itu tugas dari anggota dewan adalah melayani rakyat. 
    Kepala Bandiklat Pemprov Sulut  DR F Rotinsulu dalam laporannya menjelaskan peserta orientasi ini di ikuti oleh 20 orang anggota DPRD Kabupaten Talaud, 24 orang anggota DPRD Kabupaten Sangihe dan 25 orang anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara.
    Orientasi ini akan dilaksanakan 13 sampai dengan 17 Oktober 2014 mendatang. Para peserta akan mendapatkan sejumlah materi dari pakar/praktisi, pejabat Pemprov Sulut, widyaiswara dan alumni TOT orientasi DPRD tahun 2014. Peserta akan mendaptkan materi meliputi Pancasila, UUD 1945, wawasan kebangsaan, hubungan DPRD dan pemerintah daerah, etika dan budaya politik, pengelolaan keuangan daerah dan sejumlah materi lainnya. Nantinya para peserta ini akan mendapatkan sertifikat orientasi.(roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Kuliahi Anggota DPRD kabupaten Sangihe, Talaud dan Mitra Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top