• Berita Terbaru

    October 09, 2014

    elnusanews/com October 09, 2014

    Jelang Puncak Acara KIJTAP , IJTI Gelar Jumpa Pers





    SULUT,Elnusanews - Menjelang acara puncak pelaksanaan iven bertaraf internasional yakni koferensi internasional jurnalis televisi asia pacifik (KIJTAP)  yang akan di gelar di kota manado pada besok hari (10/10) , Panitia pun menggelar konferensi pers, kamis (9/10) hotel aston manado .

    ’’ Kehidupan masyarakat Sulawesi Utara yang hidup rukun dan damai mendapat apresiasi baik dari para jurnalis televisi yang ada di kawasan Asia Pasifik, Dengan mengambil tema Peningkatan Kompetensi dan Profesionalisme Jurnalis Televisi di Era Persaingan Bebas Untuk Mensiasati Tekanan Politik .  Hal tersebut disampaikan oleh sejumlah wartawan Televisi NAsional bersama Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang dalam jumpa pers terkait pelaksanaan kegiatan  Konferensi internasional Jurnalis Televisi Asia Pasifik

    Ratna Kumala selaku panitia pelaksana mengatakan ,  Kenapa kami memilih Sulawesi Utara sebagai tempat konferensi para jurnalis televisi, karena kami ingin menyampaikan ke dunia bahwa di kehidupan rukun, toleransi antar umat beragama penuh pluralisme ada di Sulut .

    Komala menambahkan , Sejumlah kegiatan akan dilaksanakan diantaranya juga field trip, dimana para peserta akan melakukan kunjungan ke sejumlah daerah wisata di SUlut dan hasil kunjungan tersebut akan dipublikasikan langsung di situs youtube.com, nantinya seluruh video unggahan yang menggabarkan bagaiimana kehidupan bermasyarakat, potensi budaya dan wisata di Sulut dari para peserta bisa dinikmati semua mata manusia di seluruh dunia.

    Dalam kegiatan yang di selengarakan di Sulut ini diharapkan bisa menghasilkan jurnalis muda yang mau berkarya di dunia jurnalistik televisi. Konferensi ini juga rencananya akan dihadiri oleh Presiden terpilih RI Joko Widodo.

    Gubernur mengungkapkan rasa terima kasih kepada para jurnalis yang tergabung dalam IJTI yang mempercayakan Sulut sebagai tuan rumah. Pemrov Sulut sangat terbuka dan mendukung kegiatan bertaraf internasional ini merupakan satu jalur agar Sulut bisa lebih dikenal lagi dimata dunia karena hadir sejumlah jurnasil televisi dari Negara asing yang akan mempublikasikan bagaimana kehidupan bermasyarakat yang ada di daerah nyiur melambai.(roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Puncak Acara KIJTAP , IJTI Gelar Jumpa Pers Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top