• Berita Terbaru

    July 07, 2017

    elnusanews/com , July 07, 2017

    E-Goverment ODSK 'Lambat'

    Yudhistira Siwu
    SULUT,Elnusanews - Kadis Infokom dan persandian, Dr Marhaen Tumiwa melalui Kabid, Yudhistira Siwu menyatakan salah satu Program unggulan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw dengan menerapkan E-Goverment ODSK (Organize Data with Smart Knowledge) ternyata dinilai lambat. Hal ini disebabkan data dari sebagian besar perangkat daerah belum dimasukkan.

    "Dari 48 perangkat daerah, baru 50 persen yang masukkan. Ada juga yang belum lengkap, dan ada yang sudah lengkap seperti Dinas Pendidikan. Data-data ini nantinya akan dimasukkan dalam Command Center," ucap Yudhistira Siwu kepada wartawan, Kamis (06/07) .

    Lanjut Siwu, program E-Goverment ini sangat penting dalam hal pelayanan pemerintahan kepada masyarakat yang transparan dan cepat.

    "Targetnya bulan November sudah tuntas, dengan E-Goverment ini pelayanan pemerintahan akan lebih baik, cepat dan transparan,"tandas Siwu.

    Soal kesiapan data dari perangkat daerah sebenarnya sudah diingatkan Wakil Gubernur, Steven Kandouw saat mengumpul semua Perangkat daerah sebulan lalu tepatnya (07/06).

    Wagub ingatkan sekaligus warning agar data-data perangkat daerah dimasukkan paling lambat dua minggu.

    Sayangnya perangkat-perangkat daerah dilingkup pemprov Sulut terkesan pandang enteng dengan semangat E-Goverment yang sudah diatur dalam undang-undang sejak Megawati Soekarno Putri menjabat sebagai Presiden RI.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: E-Goverment ODSK 'Lambat' Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top