• Berita Terbaru

    July 28, 2017

    elnusanews/com , July 28, 2017

    Pemuda Korea Puji Kebudayaan Sulut


    SULUT,Elnusanews - Kekayaan budaya Sulut mendapat perhatian dari sejumlah pemuda Korea yang mengikuti Indonesia-Korea Youth Exchance Program 2017. Pesona Bumi Kawanua tersajikan pada beberapa tarian khas saat jamuan makan malam di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado Jumat (28/07).

    "Tarian khas daerah Sulut, punya keunikan tersendiri," pukau Kim Sung, salah satu pemuda Korea.

    Adapun Sulut mendapat kepercayaan dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI untuk menjadi tuan rumah Indonesia-Korea Youth Exchance Program 2017. "Ini program Kemenpora yang dilaksanakan setiap tahun, dan untuk pelaksanaan tahun ini diikuti 18 pemuda dari Korea serta 18 pemuda perwakilan dari beberapa provinsi di Indonesia," jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulut Janni Lukas.

    "Nantinya pak Kemenpora RI Imam Narawi akan ikut hadir pada kegiatan yang akan digelar di Sulut," tambah Lukas.

    Lebih jauh menurut Lukas, kegiatan ini akan ikut menyangkut kepemudaan yang mencangkup kebudayaan dan pariwisata.

    "Sulut dipercaya sebagai tuan rumah berkat komitmen dari pak Gubernur Olly Dondokambey dan pak Wagub Steven Kandouw yang ingin memajukan sektor pariwisata di daerah," tutup Lukas.

    Hadir pada acara ini sejumlah pejabat teras Kemenpora RI, Asisten I Pemprov Jhon Palandung, Kadis Pariwisata Sulut Daniel Mewengkang dan Karo Umum Pemprov Sulut Clay Dondokambey.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemuda Korea Puji Kebudayaan Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top