• Berita Terbaru

    July 26, 2017

    elnusanews/com July 26, 2017

    Tagana Minsel, Jadi Tuan Rumah KSB

    MINSEL, Elnusanews- Dalam mengantisipasi berbagai situasi dan kondisi kemungkinannya terjadinya bencana, maka Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Minahasa Selatan menyelenggarakan simulasi penanganan penanggulangan bencana.

    Walaupun kegiatan puncaknya akan di lakukan pada besok hari, sebagai tuan rumah sendiri Tagana Minahasa Selatan sejak dari kemarin sampai hari ini telah merampungkan segala persiapan mulai dari pemasangan tenda serta berbagai keperluan lainnya.

    Sementara itu Kadis Sosial Sofie Sumampouw (26/7/2017) mengatakan, Tagana Minsel sangat siap menyambut pelaksanaan KSB yang diadakan di Desa Lelema serta berbagai persiapan telah kami lakukan untuk menunjang suksesnya kegiatan ini, cetus Sumampouw.

    Ditambahkan Ketua Forum Tagana Minahasa Selatan Hemsi Pieters mengatakan dipilihnya Desa Lelema sebagai Kampung Siaga Bencana (KSB) sebab Desa tersebut kerap terjadinya bencana Banjir Bandang bahkan beberapa kali sempat menimbulkan jatuhnya Korban jiwa.

    "Untuk itu sebagai Tagana Minahasa Selatan, kami merasa perlu adanya tindakan pecegahan lewat kegiatan simulasi ini" ujarnya.

    Ditambahkan pula setidaknya ada 6 Kabupaten maupun Kota yang terlibat langsung dalam kegiatan simulasi. Diantaranya, Kabupaten Minsel, Mitra, Minut, Minahasa, Tomohon, Bitung dan Manado, ujar Pieters

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tagana Minsel, Jadi Tuan Rumah KSB Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top