• Berita Terbaru

    July 20, 2017

    elnusanews/com , , July 20, 2017

    Pemkab Minsel, Dukung Pelaksanaan APKASI Tahun 2017

    MINSEL, Elnusanews - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), secara resmi dibuka.

    Dalam hal ini Dirjen Otda Kemendagri Soni Sumarsono (19/7/2017) lewat pembukaan kegiatan APKASI mengatakan, bahwa pelaksanaan sendiri akan berlangsung selama 3 Hari (19 s/d 21 Juli) dan di dukung penuh oleh Pemerintah Pusat.

    Dikatakannya bahwa APKASI adalah sebuah Paguyuban Pemerintah Daerah dan harus diikuti oleh seluruh anggotanya tidak ada yang terkecuali serta semua aturan main telah disusun pimpinannya masing-masing.

    "Dalam mewujudkan misi utama APKASI, diperlukan peran kerjasama seluruh Kepala Daerah dalam menciptakan Iklim yang kondusif sehingga terjadi kerjasama antara Pemerintah Daerah (Pemda) dan kepada pihak ketiga di daerah tersebut, ucapnya.

    Selaku Bendahara APKASI, Bupati Minahasa Selatan Cristiany. E Paruntu, SE sangat berterimakasih kepada Presiden RI Djoko Widodo atas dukungannya serta suport hingga pelaksanaan Tahun ini boleh berjalan dengan baik.

    Dikatakan pula, bahwa fokus utama APKASI adalah sisi ekonominya. dimana, setiap Daerah dapat memamerkan segala produk unggulan sehingga ada pertemuan antara Pemerintah Daerah dan pihak ketiga sesuai dengan tema "Menumbuhkan Jiwa Enterpreneur Untuk Mendongkrak Perekonomian di Daerah" tukas CEP (20/7/2017).

    Dalam pelaksanaan APKASI sendiri, Kabupaten Minahasa Selatan terlibat langsung dalam memamerkan hasil unggulan yang dimiliki lewat stand yang ada. Dan didukung penuh Oleh seluruh Jajaran PD.

    Presiden RI Djoko Widodo, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Ketua Umum APKASI yang juga Bupati Tanah Bumbu Mardani Maming, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian serta para bupati dari seluruh Indonesia ikut menghadiri pembukaan kegiatan trrsebut.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Minsel, Dukung Pelaksanaan APKASI Tahun 2017 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top