• Berita Terbaru

    July 31, 2017

    elnusanews/com , July 31, 2017

    Optimalkan Program ODSK, Diskop Siapkan 57 Calon Tenaga Pendamping KUKM

    SULUT,Elnusanews - Sebanyak 122 calon tenaga pendamping KUKM ikut
    Seleksi / Ujian Tertulis, Senin (31/7/2017) siang tadi, bertempat di UPTD Balai Diklat Koperasi Provinsi Sulawesi Utara.

    Kepala Dinas Koperasi dan UKM Daerah Provinsi Sulawesi Utara, CH. E Talumepa didampingi
    Kabid SDM Restrukturisasi, Victor Palar dan Kepala Balai Diklat Koperasi Clara Polii mengatakan, perekrutan tenaga pendamping Koperasi  UMK dalam rangka melaksanakan program pemerintah terkait dengan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OS-SK).

    "Karena dengan terekrutnya beberapa tenaga pendamping ini, maka yang awal tidak memiliki pekerjaan, sekarang telah miliki pekerjaan. Disamping itu juga yang awalnya  hanya melaksanakan sebagai fungsi pendamping, ketika mereka telah memiliki pemahaman terkait dengan koperasi dan UMKM, kemudian akan mendorong mereka untuk menciptakan kegiatan usaha," ujarnya.

    Lanjutnya calon tenaga pendamping KUKM ini juga dalam rangka mengoptimalkan program pemerintah ODSK, dalam mengentaskan dan mengurangi kemiskinan yang ada di daerah ini.

    Diketahui, dari 122 orang calon tenaga pendamping KUKM yang mengikuti tes tertulis saat ini. Pemerintah provinsi hanya membutuhkan tenaga pendamping sebanyak 57 orang tenaga pendamping KUKM di provinsi Sulut.

    (ROKER)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Optimalkan Program ODSK, Diskop Siapkan 57 Calon Tenaga Pendamping KUKM Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top