• Berita Terbaru

    July 26, 2017

    elnusanews/com , July 26, 2017

    GSVL Melakukan Peletakan Batu Pertama di Jalur Hijau Boulevard dan Graha Religi Eks Kampung Texas

    MANADO, Elnusanews - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk merealisasikan visi dan misi Walikota Manado
    DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH. M.Si. DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, SE yakni program pembangunan area publik yang terus dimaksimalkan.
    Kali ini jalur hijau kawasan jalan Piere Tendean Boulevard kembali dikerjakan. Dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kota Manado sebesar Rp. 3.769.000.000,- melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). "Pembangunan jalur hijau ini telah lama direncanakan dan telah dilakukan pembebasan lahan, saat ini dilakukan peletakan batu pertama sabagai pertanda dimulainya pekerjaan pembangunan jalur hijau” dijelaskan Kepala Dinas PUPR Kota Manado DR. Peter K. B. Assa, dalam acara peletakan batu pertama pembangunan jalur hijau Jalan Piere Tendean, Rabu (26/07/2017). Dikatakan Assa, Pembangunan jalur hijau tahap pertama dengan panjang 230 meter dan lebar 11 meter, memberikan ruang yang nyaman bagi pengguna jalan termasuk kaum disable. Dimana, selain trotoar juga akan dibangun jalur khusus sepeda, trotoar bagi mereka yang berkebutuhan khusus, parkiran dan taman. “Pada jalur khusus sepeda akan dibangun drainase dibawahnya, termasuk ada tempat bagi PLN, Telkom dan PT Air untuk meletakan jaringannya dibawah tanah” ujar Assa. Dirinya mengakui jika pembangunan jalur hijau di kawasan Jalan Piere Tendean sudah bertaraf Nasional. Namun demikian, pembangunan tersebut mengalami kendala karena masih ada lahan yang belum dibebaskan. “Saya mengusulkan agar ada penambahan dana untuk pembebasan tanah pada APBD perubahan. Karena yang menjadi kendala bagi kami, masih ada beberapa bagian lahan yang belum dibebaskan, sehingga pekerjaan ini belum 100 persen selesai” tandas Assa. Sementara itu, Walikota GSVL dalam sambutannya menegaskan gencarnya pembangunan yang dikerjakan sekarang ini, merupakan implementasi dari janji politik yang disampaikan saat mencalonkan diri sebagai pemimpin Kota Manado. Sehingga, diharapkan mendapat dukungan semua pihak termasuk masyarakat "Pembangunan ini merupakan janji politik saya dan Pak Mor saat mencalonkan diri sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado. Kami berharap dukungan penuh dari semua elemen di Kota Manado ini, termasuk dukungan masyarakat untuk pembangunan jalur hijau ini,” tukas Walikota GSVL. GSVL meminta Dinas PUPR sebagai penanggungjawab pekerjaan untuk memperhatikan kualitas pekerjaan. Jangan sampai pekerjaan selesai tetapi kualitas diragukan. “Saya minta kepada Dinas PUPR agar memperhatikan kualitas. Seperti trotoar, tehelnya harus yang bagus. Jangan karena kualitasnya jelek, ada orang yang celaka nanti disalahkan walikota” tandas GSVL. Selain pembangunan jalur hijau Jalan Piere Tendean, secara bersamaan juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Graha Religi, di kawasan eks Kampung Texas, Kelurahan Wenang Utara, Kecamatan Wenang. Pembangunan Graha Religi menelan anggaran sebesar Rp. 7,4 Miliar, terdiri dari APBD Kota Manado Rp. 5 Miliar dan dana sharing pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Rp. 2,4 Miliar. (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: GSVL Melakukan Peletakan Batu Pertama di Jalur Hijau Boulevard dan Graha Religi Eks Kampung Texas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top